Mason Greenwood Ingin Rebut Tempat Inti di Timnas Inggris

Mason Greenwood berpeluang debut bersama Timnas Inggris

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, bersiap menjalani debut pertamanya bersama Timnas Inggris. Dia pun berambisi mengambil tempat penting sebagai penyerang di lini depan skuat Tiga Singa, menggeser posisi para seniornya yang saat ini mash tercatat sebagai peman berlabel timnas.

Usahanya dalam menembus skuat utama Timnas Inggris memang bukan perkara mudah. Sebab, dia harus bersaing dengan beberapa pemain berpengalaman seperti Harry Kane, Tammy Abraham, dan Danny Ings. Namun demikian, hal itu tak menyurutkan cita-citanya.

"Terpilih saja [masuk Timnas Inggris] sudah menjadi mimpi yang jadi kenyataan, setiap anak laki-laki pasti menginginkannya. Saya merasa terhormat untuk dipilih. Itu adalah sekelompok pemain yang bagus dan saya senang berada di sini," kata striker muda itu dikutip dari BBC.

1. Mason Greenwod siap bersaing dengan pemain mana pun untuk bisa menembus skuat utama Timnas Inggris

Mason Greenwood Ingin Rebut Tempat Inti di Timnas InggrisTwitter.com/EURO2020

Mason Greenwood memang jadi salah satu pemain muda yang jadi sorotan lantaran bisa menunjukkan potensi luar biasa musim ini. Pemain berusia 18 tahun ini masuk dalam skuat Gareth Southgate setelah menjalani musim yang impresif di Manchester United, dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Dia pun tak keberatan harus bersaing dengan siapapun, sebab semua orang berhak memperjuangkan tempatnya. Justru itu dinilai Greenwood jadi memudahkan pelatih, karena punya banyak pilihan untuk menurunkan pemain yang bagus.

"Senang melihat semua pemain muda datang dan memperjuangkan tempat. Saya merasa siap bersaing dengan siapa pun. Seperti di liga, saya akan pergi ke sana dengan senyuman di wajah saya dan hanya bermain sepak bola," ujar dia.

Baca Juga: Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!

2. Greenwood tak terlena dengan pujian Rooney dan Shearer

Mason Greenwood Ingin Rebut Tempat Inti di Timnas Inggristheathletic.co.uk

Greenwood dianggap oleh dua legenda sepak bola Inggris, yakni Alan Shearer dan Wayne Rooney, sebagai finisher terbaik di Old Trafford. Terlepas dari pujian tersebut, penyerang United itu tak terpangaruh hal tersebut dan memilih fokus untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya.

"Mendengar hal-hal seperti itu dari Wayne, legenda besar United, sungguh luar biasa mendengarnya. Jelas saya senang mendengar hal itu, tetapi ini semua tentang tetap fokus dan membuktikan poin Anda di lapangan," beber Greenwood.

"Saya selalu mengikuti permainannya saat masih kecil, jadi jika dia membicarakan saya seperti itu, itu membuat saya tersenyum," lanjutnya.

3. Greenwood beberkan kesuksesan tampil konsisten musim ini

Mason Greenwood Ingin Rebut Tempat Inti di Timnas InggrisMason Greenwood berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham, Kamis (23/7/2020) dini hari. Twitter/@masongreenwood

Terkait resep sukses dirinya tampil menawan selama satu musim bersama United, Greenwood menjawab santai. Menurut dia, konsentrasi dan fokus dalam latihan sampai pertandingan merupakan faktor penentu. Hal itu bisa membuat siapapun bisa selalu siap tampil untuk tim.

"Begitu Anda kehilangan konsentrasi, apa pun bisa terjadi. Anda harus selalu fokus dan siap untuk peluang yang akan datang," tukas dia.

Timnas Inggris sendiri direncanakan bakal memulai perjuangannya di UEFA Nation League 2020/2021. Mereka bakal bersua dengan Islandia dalam laga yang bakal digelar di Laugardalsvöllur pada 9 September 2020

Baca Juga: Panggil 24 Nama, Ada 3 Debutan di Timnas Inggris!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya