Comscore Tracker

Masuki Pekan Ketiga TC, Timnas U-16 Bakal Gelar Laga Uji Coba

Dua pemain Timnas U-16 mengalami cedera

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 tengah memasuki pekan ketiga pemusatan latihan (TC) di Bekasi. Minggu ini, mereka bakal menjalani program gim internal dan laga uji coba di akhir pekan.

“Saat ini, pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga. Kami akan berikan banyak materi gim ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti,” kata Pelatih Timnad U-16, Bima Sakti melalui rilis resmi, Selasa (21/7/2020).

Terang saja, hal itu sedikit mengobati rasa jenuh skuat Garuda Muda.

1. Pekan pertama dan kedua TC Timnas U-16, fokus pengembalian kondisi pemain

Masuki Pekan Ketiga TC, Timnas U-16 Bakal Gelar Laga Uji CobaTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Pada pekan pertama dan kedua, Bima Sakti memang memberikan menu materi latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Dalam Latihan pun masih tak ada kontak fisik antar pemain, peningkatan intensitas latihan akan dimulai dilakukan pada pekan ketiga, sambil melihat situasi dan kondisi pemain.

Dijelaskan juga oleh Bima, para pemain tampak menikmati dan melahap semua menu latihan walau banyak keterbatasan akibat protokol kesehatan yang wajib dijalankan.

Sebagaimana diketahui, kondisi Indonesia yang terus diterjang COVID-19, membuat Timnas U-16 sedikit terganggu persiapannya. Mereka pun sempat tak berlatih sejak Maret silam lantaran adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Hari Kedua TC, Timnas U-16 Jalani Swab Test di Bekasi

2. Dua pemain Timnas U-16 mengalami cedera

Masuki Pekan Ketiga TC, Timnas U-16 Bakal Gelar Laga Uji CobaTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Eks pelatih Persiba Balikpapan itu menilai, para pemainnya sudah menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hanya saja, ada beberapa pemain yang harus menepi akibat cedera yang didapat saat latihan.

"Ada dua pemain yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia. Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

3. Timnas U-16 diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17

Masuki Pekan Ketiga TC, Timnas U-16 Bakal Gelar Laga Uji CobaPSSI/Herka Yanis P

Persiapan matang memang dilakukan oleh Bima Sakti, lantaran Timnas U-16 dipersiapkan untuk mentas di Piala AFC U-16 2020 pada 25 November-22 Desember mendatang di Bahrain. Mereka tergabung di Grup D atau disebut grup neraka karena bakal bersama tim kuat Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Timnas U-16 sendiri ditargetkan bisa tampil mengejutkan hingga mampu melangkah ke babak semifinal Piala AFC U-16 2020 ini. Hal itu dilakukan demi mengamankan satu tiket ke babak utama Piala Dunia U-17 yang digelar setahun setelahnya.

Baca Juga: Timnas U-16 Sulit Lakukan Uji Coba Internasional pada Bulan Agustus

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya