Mau Teror Prancis, Fans Maroko Disiapkan 30 Penerbangan ke Qatar

RAM mendukung perjuangan Maroko di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan Royal Air Maroc (RAM), ikut memberikan dukungan kepada skuad Maroko yang tengah berjuang di Piala Dunia 2022. Mereka menyiapkan 30 penerbangan dari Casablanca ke Doha Qatar untuk melayani fans yang akan menonton langsung aksi Hakim Ziyech dkk.

Maroko dijadwalkan akan bentrok dengan Prancis dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayth, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.  

“Kami akan mengoperasikan hampir 30 penerbangan khusus antara Casablanca dan Doha pada Selasa (13 November) dan Rabu (14 November) untuk membawa penggemar Maroko menyaksikan semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis,” tulis pernyataan RAM dikutip Afrika News.

1. RAM ingin memenuhi antusiasme fans Maroko

Mau Teror Prancis, Fans Maroko Disiapkan 30 Penerbangan ke QatarSuporter Maroko memberikan dukungan kepada pemain saat beraksi di Piala Dunia 2022. (thenationalnews.com)

Maroko jadi wakil Afrika pertama yang bisa melaju hingga babak semifinal Piala Dunia 2022. Terakhir, capaian serupa diraih Kamerun pada Piala Dunia 1990. Setelah sekian lama, prestasi itu diraih kembali skuad Atlas Lions.

Mereka juga berpotensi membuat sejarah baru di Afrika. Jika menang lawan Prancis dan melaju ke final, mereka akan jadi negara dengan pencapaian terbaik yang tampil di Piala Dunia mewakili Afrika.

Untuk mewujudkan sejarah baru, RAM pun bakal memenuhi keinginan warga Maroko yang antusias datang menyaksikan pertandingan.

“Sebuah penampilan yang diraih berkat semangat publik Maroko, pemain ke-12, yang memberikan dukungan tanpa henti kepada timnas. Agar banyak orang Maroko yang ingin mendukung epiknya dan emosionalnya semifinal Piala Dunia, Royal Air Maroc telah membangun jembatan udara nyata antara Casablanca dan Doha," kata RAM.

Baca Juga: Penggawa Maroko di Piala Dunia 2022 yang Pernah Bela Negara Eropa

2. Siapkan 30 pesawat Jumbo Jet untuk mengangkut suporter ke Qatar

Mau Teror Prancis, Fans Maroko Disiapkan 30 Penerbangan ke QatarPesawat Jumbo Jet milik Royal Air Maroc (RAM) yang akan digunakan untuk mengangkut suporter yang ingin menyaksikan laga semifinal Piala Dunia 2022. (airplane-pictures.net)

Tak tanggung-tanggung, RAM menyiapkan pesawat Jumbo Jet untuk bisa memenuhi antusiasme fans yang membeludak. Mereka akan mulai mengoprasikan penerbangan khsusus itu mulai Selasa hingga Rabu (14/12/2022).

Mereka mengalikan empat kali lipat kuota yang sebelumnya digunakan di laga babak perempat final antara Maroko melawan Portugal. Saat itu calon penonton banyak yang kecewa lantaran tak kebagian tiket penerbangan. 

“Setelah keberhasilan sistem yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pertandingan antara Maroko dan Portugal, kami sekarang mengalikan empat kali lipat dengan memobilisasi hampir 30 penerbangan dengan jet jumbo dalam waktu hanya 24 jam," bebernya.

Adapun tiket yang disediakan RAM untuk suporter Maroko dibandrol 5 ribu dirham atau setara Rp7,45 juta.

3. Maroko menjelma jadi tim kuda hitam paling menakutkan di Piala Dunia 2022

Mau Teror Prancis, Fans Maroko Disiapkan 30 Penerbangan ke QatarPemain Timnas Maroko merayakan kemenangan lawan Spanyol (instagram.com/hziyech)

Maroko sendiri memang laik dinobatkan sebagai tim kuda hitam Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, sudah tiga tim raksasa mereka pulangkan, yakni Belgia, Belanda, hingga Portugal yang terakhir harus dipulangkan pada babak perempat final.

Tak hanya itu, Maroko juga punya statistik mentreng lantaran jadi tim dengan pertahanan terbaik. Mereka baru kemasukan satu gol saja sepanjang turnamen, itupun hasil gol bunuh diri pemain sendiri.

Alhasil, Maroko percaya diri menatap duel melawan Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2022. Mereka punya potensi membuat skuad Les Bleus jadi mangsa selanjutnya.

Baca Juga: 7 Pemain Kunci Maroko di Piala Dunia 2022 yang Lahir di Eropa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya