Comscore Tracker

Mbappe Dikabarkan Sepakat Pindah ke Real Madrid

Liverpool berpeluang tukar guling Mbappe dan Salah

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain (PSG). Seorang agen bernama bernama Bruno Satin menyebut Kylian Mbappe sepakat bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kontrak Mbappe akan selesai pada 2022. Konon, pemain Timnas Prancis ini sengaja mengulur waktu agar tak melakukan negosiasi dengan PSG. Ia disebut sudah ngebet pindah ke Real Madrid.

“Saya merasa dia sudah siap untuk pindah. Saya mendapatkan bocoran jika Mbappe dan keluarganya sudah sepakat bergabung dengan Real Madrid. Di awal hanya pemain yang menjalin kesepakatan pribadi, tapi PSG juga harus sepakat untuk itu,” ujar Satin dikutip Marca.

1. Belum diberi restu PSG pergi

Mbappe Dikabarkan Sepakat Pindah ke Real Madridpsgtalk.com

PSG belum memberikan restu agar sang pemain bisa pergi. Namun, melihat situasi ini, Santi merasa bola ada di Mbappe. Ia bisa menentukan pergi, karena kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino yakin, klub menginginkan yang terbaik untuk Mbappe. Isu yang beredar memang tak bisa dikendalikan, tapi ia yakin hal itu tak akan berdampak pada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Mbappe memang tengah jadi buruan panas di bursa transfer. Bersama Erling Haaland, ia menjadi pemain yang digadang-gadang menggantikan era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sejauh ini, Kylian Mbappe punya catatan apik di level klub. Ia sudah berhasil mengoleksi 152 gol di level klub. Catatan istimewa bagi pemain berusia muda.

Baca Juga: Kantongi Rp11 Triliun, Liverpool Serius Boyong Kylian Mbappe

2. Pochettino merespons isu kepergian Kylian Mbappe

Mbappe Dikabarkan Sepakat Pindah ke Real Madridgoal.com

Pochettino pun menganggap, rumor kepergian Mbappe merupakan hal lumrah. Terlebih, sang pemain tampil dalam level tertinggi, sehingga setiap klub pasti menginginkan jasanya.

“Yang terpenting, Kylian Mbappe masih tenang dan fokus bekerja untuk klub demi mencapai prestasi. Dia masih belia, tapi sudah punya pemikiran dewasa. Klub masih optmistis bisa melanjutkan kesepakatan dengan Mbappe,” kata kata dia dikutip France24.

3. Menakar peluang tukar guling dengan Mohamed Salah di Liverpool

Mbappe Dikabarkan Sepakat Pindah ke Real Madridtwitter/LFC

Liverpool sebenarnya juga masuk ke dalam daftar klub yang berminat kepada Mbappe. Terlebih, Mohamed Salah masuk incaran PSG, bukan tak mungkin, opsi tukar guling ditempuh kedua klub demi menghemat pengeluaran.

Tinggal, Liverpool dan PSG menemukan selisih harga yang pas buat Salah dan Mbappe. Kalau dilihat dari valuasi yang berkembang, Mbappe harganya lebih mahal.

Maklum saja, usia Mbappe jauh lebih muda ketimbang Salah dan bisa makin beringas di beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCity

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya