Mbappe Tunda Terima Pinangan Real Madrid, Apa Alasannya?

Mbappe dapat tawaran kontrak baru fantastis dari PSG

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe tak kunjung menunjukkan gelagat segera bergabung dengan Real Madrid. Walau tinggal menyisakan kontrak di Paris Saint-Germain (PSG) sampai akhir musim ini, dia masih tak terburu-buru memutuskan pindah ke Bernabeu.

Pakar transfer, Guillem Balague, menyebut jika Mbappe punya alasan melakukan hal itu. Menurutnya, dia sengaja mengulur proses transfer ke Madrid untuk bisa mendapatkan tawaran lebih menarik.

Yang pasti, pemain asal Prancis itu bakal pindah ke klub lain pada musim panas 2022. Tujuan utamanya adalah tentu saja Madrid.

1. Mbappe bisa pecahkan rekor gaji tertinggi dunia jika bertahan di PSG

Mbappe Tunda Terima Pinangan Real Madrid, Apa Alasannya?psgtalk.com

Mbappe mendapatkan tawaran fantastis dari PSG jelang berakhirnya kerja sama keduanya. Mereka siap merogoh kocek 160 juta euro atau Rp2,5 triliun. Yang paling mencengangkan, klub siap membayar 600 ribu euro atau Rp9,8 miliar per pekan untuk Mbappe.

Jumlah itu tentu begitu fantastis. Jika mendapatkan gaji Rp9,8 miliar, dia didapuk sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dunia sepanjang sejarah bal-balan.

Hal seberani itu dilakukan PSG lantaran tak punya pilihan lain untuk mempertahankan Mbappe. 

Baca Juga: Kylian Mbappe Gak Jadi ke Real Madrid Gara-gara Presiden Macron

2. Tawaran PSG jadi alat negosiasi Mbappe dapat tawaran menarik Madrid

Mbappe Tunda Terima Pinangan Real Madrid, Apa Alasannya?psgtalk.com

Namun demikian, Mbappe disebutkan dalam laporan itu, tak berminat menerima perpanjangan kontrak dari PSG. Walau mendapatkan bayaran tinggi, dia sudah kekeh ingin mencari pengalaman baru di luar Prancis.

Tawaran PSG itu dijadikan sebagai Mbappe sebagai alat negosiasi ke Madrid. Walaupun dia sudah mau jadi bagian skuad Los Blancos, Mbappe ingin mendapatkan bayaran lebih tinggi lagi.

Kini, dia pun punya keuntungan untuk bisa mendapatkan nilai tawar lebih dari Madrid. Sehingga, dia bisa pindah ke klub impiannya dengan gaji yang sesuai.

3. Klub Inggris berani bayar Mbappe

Mbappe Tunda Terima Pinangan Real Madrid, Apa Alasannya?Kylian Mbappe. (psgtalk.com)

Namun demikian, bisa jadi klub lain bakal menikung Madrid. Sebab, ada beberapa klub yang kemungkinan berani membayar Mbappee dengan mahar mewah. Klub Inggris, disebut Balague, siap membayar uang yang diinginkan Mbappe.

Walau tak disebutkan klub mana yang bakal menampung Mbappe, Manchester City dan Manchester United jadi klub yang sangat memungkinkan bisa mendatangkannya. Hal itu menilik kemampuan dan kondisi keuangan keduanya yang cukup baik.

Madrid tentu tak mau kehilangan Mbappe yang bakal berstatus free transfer. Caranya, beri Mbappe tawaran tepat untuk segera bisa melakukan tanda tangan kontrak di Bernabeu.

Baca Juga: Kylian Mbappe Masih Berkelit soal Gabung ke Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya