Media Asing Sebut Dua Pemain Belanda Resmi Merapat ke Persib

Lalu, siapa yang akan dicoret kemudian?

Jakarta, IDN Times - Kepastian legiun asing asal Belanda, yakni Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis, bakal merapat ke Persib pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, semakin menemukan kejelasan.

Hal itu diungkapkan langsung agensi yang menanungi kedua pemain, Sport Impressario International, melalui manajer bisnisnya, Danny Ris.

Dilansir dalam laman FOX Sport Netherland, Nick Kuipers (bek) dan Kevin van Kippersluis (gelandang) melanjutkan karier mereka di Indonesia. Keduanya akan bermain untuk Persib Bandung, klub dari Jawa Barat yang bermain di level kompetisi tertinggi.

1. Dua pemain pemain Belanda diikat kontrak 1,5 tahun

Media Asing Sebut Dua Pemain Belanda Resmi Merapat ke Persiblc.nl

Ia juga menyebut bahwa kedua pemain itu bakal menandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun bersama Persib Bandung, yang merupakan salah satu klub paling populer di kompetisi sepakbola Indonesia.

Keduanya kemungkinan besar bakal masuk menggantikan pemain asing yang saat ini bermain untuk Persib sejak putaran pertama, namun dianggap tak memberikan kontribusi maksimal bagi tim. Tapi, belum ada kepastian mengenai siapa pemain asing yang bakal terdepak dan diganti oleh pemain baru.

Sebagaimana diketahui, Persib sejauh ini sudah memiliki empat pemain asing, di antaranya Bojan Malisic (Serbia), Rene Mihelic (Slovenia), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Arthur Gevorkyan (Turkmenistan).

Baca Juga: Sempat Unggul, Persib Kembali Gagal Meraih Kemenangan

2. Nick Kuipers adalah pemain Ado Den Haag, salah satu klub Eredivisie

Media Asing Sebut Dua Pemain Belanda Resmi Merapat ke Persibad.nl

Nick Kuipers sendiri merupakan pemain Ado Den Haag, salah satu klub Eredivisie. Ia terikat kontrak dengan klub tersebut hingga 2021 mendatang. Hanya saja, selama enam bulan terakhir, ia dipinjamkan ke pesaing Ado Den Haag di Eredivisie, FC Emmen, dalam enam bulan terakhir.

Ado Den Haag telah mengambil keputusan untuk melepas pemain itu ke Kota Kembang untuk memperkuat Maung Bandung. Ia didatangkan dengan tujuan mengangkat performa Persib yang sejauh ini masih terseok di papan tengah, atau tepatnya di posisi 11.

3. Kevin van Kippersluis adalah pemain yang kenyang pengalama di Liga Belanda

Media Asing Sebut Dua Pemain Belanda Resmi Merapat ke Persibomropfryslan.nl

Sementara, salah satu pemain yang sempat merumput bersama Stefano Lillipaly, Kevin van Kippersluis, adalah pemain yang terakhir kali memperkuat tim Earst Divise atau kompetisi level kedua Liga Belanda, yakni SC Cambuur.

Hanya saja, ia sudah bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang sejak bulan Juli kemarin.

Dilansir dari situs Soccerway, pemain berusia 26 tahun ini memiliki produktivitas yang cukup lumayan walau posisi aslinya sebagai gelandang. Tercatat, selama karier profesionalnya sejak 2014 lalu, Kevin berhasil mengoleksi 36 gol dan 23 asis.

Teranyar, Kevin mampu mencetak 10 gol dari 25 kali penampilannya bersama SC Cambuur musim lalu. Tentu itu jadi hal positif di tengah produktivitas Maung Bandung yang tengah jeblok.

Baca Juga: Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya