Comscore Tracker

Menakar Kemungkinan Haaland Gabung Sancho di MU

Haaland jadi incaran utama Chelsea

Jakarta, IDN Times - Jadon Sancho sudah dipastikan menjadi bagian dari Manchester United musim depan. Hal itu ternyata meninggalkan kesedihan bagi Erling Haaland yang merasa kehilangan tandem di Borussia Dortmund.

Winger asal Inggris itu resmi diperkenalkan MU sebagai penggawa anyar pada 23 Juli 2021. Dia didaratkan ke Old Trafford dengan mahar 73 juta pounsterling atau Rp1,45 triliun dan diikat dengan durasi kontrak lima tahun. 

"Jadondan saya punya pemahaman yang cukup baik. Dia merupakan pemain hebat. Sangat menyedihkan bagi saya saat tahu dia pergi. Namun, dalam sepak bola itu lumrah," kata Haaland dikutip laman Bundesliga.

1. Haaland dan Sancho jadi duet mematikan di Bundesliga

Menakar Kemungkinan Haaland Gabung Sancho di MUtwitter.com/BlackYellow

Sejak didatangkan Dortmund, Haaland memang tampil klop bersama Sancho. Keduanya merupakan kombinasi pemain muda menakutkan di Bundesliga. Musim lalu, sebelum banyak menepi akibat cedera, Sancho bahkan bisa memberikan enam assist untuk Haaland. Dari 33 gol yang diciptakan Dortmund di Bundesliga musim lalu, Haaland dan Sancho selalu terlibat di dalamnya.

Tak dipungkiri, Haaland merasa Dortmund bakal sangat kehilangan sosok Sancho. Tapi, dia yakin timnya bisa tampil lebih baik dengan pemain yang ada. Die Borussen bahkan sudah menyiapkan beberapa pengganti untuk menjadi suksesor Sancho.

"Beberapa pemain yang ada bisa bekerja sama cukup bagus dengan saya. Kemungkinan itu bakal semakin bagus. Saya tinggal melihat kemungkinan siapa yang bakal menjadi rekan duet yang cocok dan bisa memahami kerja sama tim," ujar bomber 21 tahun itu.

Baca Juga: Dana Jumbo Chelsea Demi Bajak Erling Haaland

2. Donyell Malen jadi suksesor Sancho di Borussia Dortmund

Menakar Kemungkinan Haaland Gabung Sancho di MUDonyell Malen bersama tim nasional Belanda. (sempremilan.com)

Donyell Malen merupakan rekrutan terbaru Dortmund yang bakal menjadi calon kolega Haaland di lapangan. Eks pemain Molde ini pun langsung menyambut kedatangan Malen. Dia bahkan berharap pemain Belanda itu bisa membantunya meraih banyak prestasi untuk klub.

"Saya sudah sempat meminta kepada dia (Malen) untuk memberikan assist sebanyak mungkin. Jika tidak, saya bisa marah," canda Haaland.

"Harapannya, saya bisa bermain bersama dia di lini depan. Dia datang ke sini untuk membuat perbedaan. Malen bisa memberikan warna baru dan bermain dengan hatinya selama di Dortmund, karena ini adalah klub besar," lanjutnya.

3. MU berpeluang dapatkan Haaland

Menakar Kemungkinan Haaland Gabung Sancho di MUTwitter.com/BlackYellow

Usai kepergian Sancho, Haaland terus dirumorkan bakal meninggalkan Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa klub top Eropa benar-benar serius mengejarnya. Chelsea salah satu klub yang begitu berambisi untuk membajaknya.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sudah kepincut dengan magis Haaland. Mereka bahkan siap menggelontorkan dana Rp2,7 triliun agar Dortmund tergiur. Hanya saja, sampai saat ini Haaland belum menunjukkan tanda-tanda ketertarikannya untuk bisa berbaju The Blues.

MU bisa jadi memanfaatkan situasi ini. Mereka bisa saja memanfaatkan Sancho untuk bisa menelikung dalam perburuan Haaland. Peluang itu cukup besar, mengingat sang pemain juga bisa reuni dengan manajer yang membantu mengorbitkannya di Molde, yakni Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain MU, Jadon Sancho Tak Pakai Nomor Keramat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya