Menang Besar, Persita Justru Kehilangan Banyak Pemain karena Cedera

Persita meraih kemenangan kedua

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C. Putro, menyayangkan beberapa pemain Persita harus menderita cedera saat berhasil mengalahkan tamunya Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 pekan ketiga Grup Timur yang dihelat pada Selasa (2/7).

Usai laga, WCP menyebut bahwa laga kali ini membutuhkan pengorbanan lebih.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Kami terima kasih juga pada semua pemain atas kerja kerasnya. Memang untuk meraih kemenangan itu banyak pengorbanan karena berapa pemain kami ada yang cedera. Ada Asep Budi, terus ada Rio Ramandika, tapi ini semua sepakbola," katanya.

1. Walau banyak pemain Persita cedera, WCP tetap bersyukur

Menang Besar, Persita Justru Kehilangan Banyak Pemain karena CederaDok. Persita

Eks pelatih Bali United mengaku tak masalah walau pada akhirnya beberapa pemainnya harus menepi lantaran jadi tumbal dalam kemenangan kedua skuat Pendekar Cisadane kali ini. Menurutnya, Persita tak tergantung kepada satu pemain saja, tim harus tetap berjalan.

"Apa pun yang terjadi, hasil dari pertandingan sore ini patut kita syukuri karena ini pertama kali kita main di home dan bisa mempersembahkan kemenangan," ujar pelatih berusia 48 tersebut.

Baca Juga: Debut Perdana di Kandang, Persita Lumat Pesibat 4 Gol Tanpa Balas

2. Pemain Persita dianggap terlalu forsir tenaga di babak pertama

Menang Besar, Persita Justru Kehilangan Banyak Pemain karena Cederaliga-indonesia.id

Terkait penurunan performa di babak kedua, WCP sebetulnya ingin anak asuhnya terus tampil agresif dan menambah lebih banyak gol lagi. Apalagi, selisih gol di akhir kompetisi sangat berpengaruh bagi kelanjutan timnya menuju fase selanjutnya.

Ia berpendapat, mungkin anak-anak terlalu forsir tenaganya di babak pertama sehingga usai turun minum, Egi Melgiansyah dan kolega sedikit drop. Hal itulah yang nantinya bakal diperbaiki WCP agar Persita bisa tampil lebih baik lagi.

Selai itu, pemain Persita juga beberapa kali banyak membuang peluang yang diciptakan. Seharusnya jika memiliki kesempatan yang baik arus mampu dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk bisa menambah pundi-pundi gol.

3. Ciptakan tiga gol, Sirvi merendah

Menang Besar, Persita Justru Kehilangan Banyak Pemain karena CederaDok. Persita

Sementara pemain yang jadi pahlawan kemenangan Persita dalam laga tersebut, yakni Sirvi Arvani, memilih merendah walau dirinya berhasil membukukan hattrick dalam laga tersebut. Menurut dia, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pemain dan seluruh tim.

Ia pun tak lupa berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemain lainnya hingga bisa mencetak tiga gol. Selain itu, tak lupa juga ia memberikan apresiasi kepada suporter yang dikenal dengan nama La Viola, yang telah memberikan dukungan sepanjang laga walaupun tribun penonton tak begitu penuh.

Baca Juga: Persita Tangerang Susun Program Pembinaan Suporter Jelang Liga 2

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya