Menang Lagi di Etihad, Solskjaer Lebih Baik dari Mourinho dan Klopp!

Walau begitu, United tetap tersingkir dari Carabao Cup

Jakarta, IDN Times - Manchester United dipastikan tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris bertajuk Carabao Cup walau berhasil menundukkan rivalnya Manchester City pada leg kedua semifinal yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (29/1).

Kemenangan di markas The Citizens tak mampu membantu Manchester United lantaran mereka kalah agregat gol 2-3. Sebab, pada pertemuan perdana di Old Trafford, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah 1-3 dari City.

1. Solskjaer jadi satu-satunya pelatih yang mampu kalahkan Pep Guardiola di kandangnya dengan tim yang sama

Menang Lagi di Etihad, Solskjaer Lebih Baik dari Mourinho dan Klopp!footballtransfertavern.com

Namun demikian, Solskjaer tetap mampu mencatatkan rekor manis saat berhadapan dengan Pep Guardiola. Maklum, ia jadi satu-satunya pelatih yang sanggup membuat Pep Guardiola malu lantaran kalah dua kali di kandangnya dengan tim yang sama.

Sebelum kemenangan kedua ini, Solskjaer mampu mengantarkan skuat Setan Merah pada ajang Premier League 2019/2020. Tampil di Etihad, Marcus Rashford dan kolega mampu membenamkan City dengan skor 1-2.

Baca Juga: Manchester United Hajar Tranmere 6-0, Solskjaer Puji Pemain

2. Klopp dan Mourinho juga pernah kalahkan Pep Guardiola dua kali, tapi...

Menang Lagi di Etihad, Solskjaer Lebih Baik dari Mourinho dan Klopp!Premierleague.com

Bisa dibilang, manajer asal Norwegia tersebut sedikit lebih baik dibandingkan Juergen Klopp atau Jose Mourinho, yang dikenal sebagai musuh bebuyutan Pep Guardiola. Sebab, kedua pelatih hebat itu tak bisa melakukan apa yang Solskjaer catatkan menang dua kali di Etihad.

Juergen Klopp dan Jose Mourinho memang sama-sama berhasil membuat Pep Guardiola tampil sebagai tuan rumah. Namun, pelatih asal Spanyol itu bertekuk lutut sebanyak dua kali saat Klopp dan Mourinho menangani dua tim berbeda.

3. Walau punya rekor pribadi, Manchester United masih sulit bersaing di tiga besar Premier League

Menang Lagi di Etihad, Solskjaer Lebih Baik dari Mourinho dan Klopp!theguardian.com

Namun demikian, catatan tersebut tak terlalu penting bagi suporter Mancester United. Terlebih, tim kesayangannya itu sejauh ini masih sulit untuk menembus tiga besar klasemen Premier League 2019/2020, lantaran masih bertengger di peringkat lima dengan koleksi 34 poin, sama dengan Tottenham Hotspurs dan Wolverhampton yang menguntit di belakangnya.

Baca Juga: [BREAKING] Bruno Fernandes Akhirnya Berlabuh ke Manchester United!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya