Comscore Tracker

Mencegah Ancaman Virus Corona, Skuat Persib Tes Kesehatan

Belum semua pemain Persib melakukan tes kesehatan

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Liga 1 2020 yang sudah berjalan tiga pekan, harus terhenti akibat merebaknya virus corona di Indonesia. Walhasil, sejumlah klub pun waspada dengan pandemik mematikan itu, termasuk Persib.

Skuat Maung Bandung yang baru menyelesaikan pertandingan ketiganya, langsung melakukan pencegahan. Menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat mereka melakukan tes kesehatan untuk melihat kondisi para pemain, Senin (16/3).

1. Dokter tim Persib apresiasi uji kesehatan

Mencegah Ancaman Virus Corona, Skuat Persib Tes KesehatanDok.Humas Jabar

Gubernur Jawa Barat pun turut hadir meninjau tes yang dilakukan anak asuh Robert Alberts tersebut. Ia melihat bagaimana proses tes kesehatan yang dilakukan pemain beserta staf klub.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengungkapkan, jika tes tersebut merupakan agenda penting. Menurut dia, hal tersebut adalah tindakan pencegahan, sehingga tim tahu lebih dini jika memang ada yang terjangkit.

"Setelah apa yang disampaikan gubernur, ini merupakan langkah untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Kita semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat," Kata Rafi dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Laga Persib vs PSS Sleman Bisa Tanpa Penonton

2. Belum semua pemain Persib lakukan tes

Mencegah Ancaman Virus Corona, Skuat Persib Tes Kesehatantwitter.com/fajar_rizki

Namun demikian, belum semua pemain sudah melakukan tes. Mereka harus menunggu giliran. Rafi mengungkapkan tes kesehatan ini dilakukan bertahap, lantaran suatu alasan.

"Sebelumnya kami dari tim pun sudah berinisiatif untuk segera melakukan tes terhadap semua pemain maupun ofisial. Karena beberapa keterbatasan, pemeriksaan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama 10 orang dulu," ujar Rafi. 

3. Hasil tes kesehatan pemain Persib segera keluar

Mencegah Ancaman Virus Corona, Skuat Persib Tes KesehatanPemain Persib, Geoffrey Castillion. persib.co.id

Lebih jauh, Rafi menyampaikan, hasil dari tes ini akan segera diketahui dalam jangka waktu kurang dari enam jam.  "Tadi dilakukan tes meliputi hidung dan mulut. Hasil tesnya sudah bisa didapatkan sekitar lima jam setelah dilakukan tes," bebernya. 

Dokter yang sudah mengabdi 11 tahun lebih untuk Pangeran Biru ini berharap jika wabah virus corona bisa segera berakhir. 

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," tukas Rafi.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Waspada Virus Corona, Pemain Persib Tes COVID-19 Usai Lawan PSS Sleman

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya