Comscore Tracker

Mengejutkan! Timnas U-19 Berhasil Kalahkan Qatar dalam Laga Uji Coba

Timnas U-19 kalahkan Qatar 2-1

Jakarta, IDN Times - Usai dibredel di mini turnamen, Timnas U-19 akhirnya mampu meraih hasil positif dalam laga uji coba di Kroasia. Mereka berhasil mengandaskan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec pada Kamis (17/7/2020).

Sejak laga baru dimulai, Timnas U-19 langsung berani mengambil inisiatif serangan. Namun, beberapa peluang yang diciptakan skuat Garuda Muda masih belum ada yang berakhir menjadi gol.

Sebaliknya, mereka justru kebobolan pada menit ke-12. Pemain yang cukup piawai dengan nomor punggung 10 mampu menceploskan si kulit bundar ke jala gawang Adi Satrio.

Tertinggal satu gol, skuat besutan Shin Tae-yong kembali mencoba membangun serangan. Pada menit ke-15 mereka mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti.

Brylian Aldama yang dipercaya untuk jadi algojo berhasil melakukan eksekusi dengan baik. Dia mampu membuat Timnas U-19 menahan imbang Qatar 1-1.

Setelah itu kedua tim berusaha untuk kembali mengubah keadaan. Hanya saja, hingga waktu 45 menit babak pertama usai, baik Timnas U-19 maupun Qatar gagal mencetak gol, sehingga skor berakhir 1-1.

Usai turun minum Timnas U-19 kesetanan. Laga babak kedua baru berjalan lima menit, Komang Teguh mampu menjebol gawang Qatar, tapi gol tersebut dianulir wasit lantaran sang pemain dianggap lebih dulu offside.

Saat laga berjalan 65 menit, Qatar mulai menguasai jalannya laga. Supriyadi dan kolega hanya mampu sesekali membangun serangan dengan serangan balik cepat. Namun demikian, Timnas U-19 tetap bisa membuahkan beberapa peluang lewat sepakan Pratama Arhan sampai Brylian Aldama, walau belum ada yang bisa menemui sasaran.

Usaha mereka berbuah hasil saat laga tinggal menyisakan enam menit lagi. Pemain Qatar yang fisiknya mulai kepayahan melakukan kesalahan fatal, karena bola dari bek berhasil dicuri Supriyadi.

Dia yang sudah berdiri bebas mampu menceploskan bola dengan mudah. Walhasil,  Timnas U-19 berhasil mampu unggul untuk sementara dengan skor 2-1.

Timnas U-19 berusaha mempertahankan keunggulan. Sementara, Qatar berusaha, minimal bisa menyamakan skor sebelum laga berakhir. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi keadaan tak berubah, Timnas U-19 pun berhasil meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba di Kroasia.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya