Comscore Tracker

Menpora Apresiasi Prokes yang Diterapkan di Liga 1

Menpora ditemani Ketum PSSI menyaksikan pertandingan Liga 1

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi, penerapan protokol kesehatan yang diterapak di kompetisi Liga 1 2021/2022. Hal itu diungkapkan saat ia menyidak langsung gelaran tersebut di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/9/2021).

Di sela-sela pertandingan antara Arema FC melawan Bhayangkara FC, ia menyampaikan jika prokes dijalankan sesuai dengan proposal yang diajukan. 

“Apa yang saya lihat dari perjalanan, kemudian pertandingannya, penerapan prokes sudah sesuai dengan yang dipresentasikan PSSI dan LIB,” kata Zainudin kepada awak media.

Baca Juga: Ada Peluang Lokasi Tempur Liga 1 dan Liga 2 Ditambah

1. Berharap semua yang terlibat di kompetisi konsisten menjaga prokes

Menpora Apresiasi Prokes yang Diterapkan di Liga 1Liga-Indonesia.id

Ia menyebut, penerapan prokes ini bakal jadi jaminan keberlanjutan kompetisi sepak bola Indonesia. Terlebih, PSSI juga saat ini tengah menyiapkan agenda untuk segera melangsungkan Liga 2 dan selanjutnya Liga 3.

“Selanjutnya juga semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapan kita,” ujar politisi Partai Golkar ini.

“Kita berharap, semua bisa mendukung agar Oiga 1 berjalan lancar. Kedisiplinan pemain, official, dan penyelenggara bisa tetap menjaga (prokes dijalankan dengan ketat),” lanjut dia.

2. Zainudin nilai vakumnya kompetisi berpengaruh pada permainan

Menpora Apresiasi Prokes yang Diterapkan di Liga 1Striker Arema FC, Carlos Fortes saat berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Menilai permainan di lapangan, Zainudin tak menampik, para pemain yang memulai kompetisi terlihat keteteran. Namun, ia menilai hal itu wajar, karena kompetisi sudah vakum cukup lama. Perlahan, penampilan tim-tim pun bakal terus membaik.

“Jadi, memang karena pemain tidak main lama, tadi Ketum juga menjelaskan juga  soal wasit, saya kira ini berpengaruh, mungkin nanti dalam beberapa kali pertandingan lagi, mulai normal,” bebernya.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

3. Apresiasi suporter yang berkomitmen tak datang ke lapangan

Menpora Apresiasi Prokes yang Diterapkan di Liga 1IDN Times/Galih Persiana

Lebih jauh, Zainudin memberikan apresiasi tinggi kepada suporter, karena sudah konsisten untuk tidak datang ke stadion. Mereka juga tetap menjaga komitemennya untuk tak menggelar nonton bareng dan lebih memilih menyaksikan pertandingan di rumah saja. 

Pada pertandingan yang ditonton Menpora, Arema FC dan Bhayangkara FC bermain cukup menghibur. Keduanya tampil saling menekan sepanjang pertandingan hingga akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan skor  imbang 1-1.

Baca Juga: Restui Liga 1, Menpora Ingatkan Konsistensi Protokol Kesehatan

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya