Meski Menang, Sergio Farias Sebut Persija Masih Buruk di Berbagai Hal

Persija disebut cukup kelelahan usai Piala Gubernur Jatim

IDN Times - Persija berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2). Dilangsungkan usai pengenalan tim dan jersey anyar, skuat Macan Kemayoran mampu meredam tim tamu dengan skor 3-1.

Walau berhasil menang, Sergio Farias menyebut anak asuhnya sedikit kesulitan. hal itu lantaran para pemainnya terlihat kelelahan dalam laga tersebut usai menjalani rangkaian uji tanding melawan beberapa tim di Piala Gubernur Jatim 2020.

"Semua sudah tahu, kami tak punya waktu istirahat (usai final Piala Gubernur Jatim 2020). Kami hanya punya dua hari untuk istirahat sebelum laga ini. Apalagi, beberapa pemain juga harus menyiapkan diri lantaran tampil di launching Persija," ujar Farias.

1. Persija menang, tapi...

Meski Menang, Sergio Farias Sebut Persija Masih Buruk di Berbagai HalPemain Persija dalam launching tim. Instagram/@persijajkt

Persija memang berhasil meraih kemenangan, tapi ada kesulitan juga yang di alami timnya. Menurut dia, pada babak pertama laga berjalan normal, Persija sebagai tuan rumah bisa mencetak gol. Namun, perubahan pada babak kedua membuat mereka sedikit sulit.

"Dan saya ganti skema, Klok sudah bermain 45 menit. Dia punya tanggung jawab transisi bertahan dan ke, makanya diganti pada babak kedua, Tony juga harus diganti," ujar pelatih berpapor Brasil itu.

Baca Juga: Ini Rencana Sergio Farias tentang Calon Lawan Persija di Laga Uji Coba

2. Uji coba jadi ajang rotasi Farias untuk timnya

Meski Menang, Sergio Farias Sebut Persija Masih Buruk di Berbagai HalPemain Persija, Osvaldo Haay (tengah). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Adanya laga uji coba ini memang rangkaian persiapan yang dilakukan Persija. Namun, padatnya jadwal Piala Gubernur 2020 kemarin, membuat Farias memutar otak dalam menentukan pemain. Sehingga, ia harus merotasi pemain-pemainnya untuk dijajal sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai.

"Ini laga untuk persiapan tim dan dalam rangka launching Persija. Saya mainkan semua pemain, karena uji coba. Tapi saya minta sama anak-anak untuk tampil serius dan meraih kemenangan setiap laga," beber pelatih berusia 52 tahun itu.

3. Persija menang 3-1 atas Geylang International FC

Meski Menang, Sergio Farias Sebut Persija Masih Buruk di Berbagai HalANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Persija sendiri, harus berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Geylang dalam laga tersebut. Ketiga gol Persija, masing-masing diciptakan oleh Osvaldo Haay (8'), Marko Simic (49'), dan Heri Susanto (82'). Sedangkan satu gol Geylang International FC diciptakan Panagiotis Linardos melalui titik putih.

Persija sendiri bakal memulai pekan perdananya di Liga 1 2020 melawan Boreno FC yang bakal dilangsungkan pada Minggu (1/3). Pertandingan tersebut rencananya bakal kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Launching Tim dan Jersey Anyar, Ini Skuad Lengkap Persija Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya