Comscore Tracker

Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelona

Lionel Messi dan Paulo Dybala Pemain Timnas Argentina

Jakarta, IDN Times - Juventus harus bentrok dengan Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Lionel Messi dan Pualo Dybala berpeluang memecahkan rekor sebagai topskor dalam sejarah pertemuan kedua tim tersebut.

Pertarungan sengit di lapangan hijau acap kali tak terhindari jika kedua tim tampil di kompetisi Eropa. Total, sudah 13 kali mereka saling sikut dalam sebuah ajang resmi.

Juventus sedikit lebih dominan ketimbang klub asal Catalunya tersebut. Mereka berhasil membukukan lima kemenangan, sedangkan Barcelona baru merasakan empat kali saja menaklukkan Si Nyonya Tua, dan empat laga sisanya berakhir dengan hasil imbang dalam seluruh pertemuan yang sudah dilangsungkan.

1. Duel Juventus melawan Barcelona hasilkan 29 gol

Pertandingan nanti diprediksi bakal menghasilkan banyak gol. Setiap kedua tim ini bertemu,  cukup jarang gawang Juventus atau Barcelona bisa perawan. Terbukti dalam enam pertemuan terakhir, hanya dua pertandingan yang hasilnya nihil gol. Sisanya, kedua tim selalu berhasil menggetarkan jala gawang masing-masing lawannya.

Total sudah ada 29 gol terjadi dalam seluruh laga yang sudah berlangsung. Barcelona berhasil mencetak 14 gol ke gawang klub asal Turin tersebut, atau sedikit kalah produktif di bandingkan Juventus yang berhasil membobol gawang Blaugrana 15 kali.

Tapi, dari catatan tersebut, tak ada satupun pemain yang bisa leluasa mencetak lebih dari dua gol dalam duel keduanya. Paling banter, pemain cuma sanggup membubuhkan dua gol saja, seperti yang sudah dicatatkan Roberto Bettega pencetak gol pertama Juventus melawan Barcelona dan Hristo Stoichkov (Barcelona).

2. Rakitic samai torehan gol Bettega dan Stiochkov

Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelonaskysports.com

Bettega berhasil mencetak dwigol dalam dua pertemuanya melawan Barcelona.

Sementara, Hristo Stoichkov hanya membutuhkan waktu 161 menit untuk bisa mencetak dua gol ke gawang Juventus dan menyamai rekor Bettega.

Setelah itu masih ada beberapa pemain Juventus dan Barcelona yang  berhasil mencetak dua gol dalam duel akbar tersebut, sebut saja mantan gelandang Blaugrana yang kini memperkuat Sevilla, Ivan Rakitic. Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali dari lima aksinya melawan Juventus.

Sayangnya Rakitic tak bisa menambah pundi-pundi golnya ke gawang Juventus dengan seragam Barcelona, karena musim ini dia sudah tak lagi di Camp Nou.

Baca Juga: Presiden Barcelona Ungkap Kegagalan Lionel Messi Pergi dari Camp Nou

3. Lionel Messi berpeluang pecahkan rekor gol terbanyak

Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelonafcbarcelona.com

Selain Rakitic, satu pemain dari Juventus dan Barcelona juga sudah mencatatkan dua gol dalam duel tersebut, yakni Lionel Messi dan Paulo Dybala. Bahkan mereka berpeluang memecahkan rekor menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertemuan kedua tim jika mampu membubuhkan namanya di papan skor pada laga nanti malam. 

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi punya rekor gol serupa dengan Stoichkov, Roberto Bettega, sampai Rakitic. Dia mencatatkan dua gol melalui lima pertandingan untuk bisa membobol gawang Juventus.

Dia pun berpotensi menambah pundi-pundi golnya ke gawang Si Nyonya Tua, dengan syarat bangkit dari keterpurukan dan menunjukkan permainan terbaiknya kembali.

La Pulga sendiri punya statistik yang cukup bagus melawan Juventus. Pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil mempersembahkan dua kemenangan, sekali imbang dan sekali menderita kekalahan. Sehingga, membawa Barca menang bukanlah perkara mustahil.

4. Paulo Dybala jadi pesaing Messi membuat rekor gol

Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelonalagoleada.it

Lawan Lionel Messi yang merupakan koleganya di Timnas Argentina, Paulo Dybala juga memiliki peluang serupa. Bermodalkan dua gol yang diperoleh dari empat penampilannya melawan Barcelona, Dybala punya peluang memecahkan rekor tersebut lebih cepat. Maklum, dia punya modal bagus, karena Juventus tampil di kandangnya.

Kontribusi Dybala dinilai cukup lumayan jika berhadapan dengan Barcelona. Mantan pemain Palermo itu berhasil mengantarkan Juventus meraih sekali menang, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Dia pun bakal jadi penantang serius bagi Messi untuk memecahkan rekor baru sebagai topskor dalam duel Juventus melawan Barcelona.

Walhasil, duel Paulo Dybala dan Lionel Messi saat Juventus bentrok dengan Barcelona pun bakal menjadi tontonan yang dinantikan para pencinta sepak bola se-jagat.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Ada Juventus Kontra Barcelona

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya