Messi Merapat ke Inter Miami, Klub NBA Beri Sambutan

Nama Messi muncul saat laga Miami Heat vs Denver Nuggets

Jakarta, IDN Times - Kepastian Lionel Messi merapat ke Inter Miami disambut pencinta olahraga di Amerika Serikat. Salah satu klub NBA bahkan ikut menyambut kedatangan La Pulga ke klub milik David Beckham tersebut.

Miami Heat yang tengah tampil di final NBA 2022/23 ikut semringah lantaran penggawa Timnas Argentina tersebut bakal meramaikan Major League Soccer. Saat Heat bentrok dengan Denver Nuggets dalam laga final ketiga di FTX Arena, Kamis (8/6/2023).

"Selamat datang di Miami Lionel Messi," kata tulisan itu yang muncul di layar besar.

1. Inter Miami jadi klub Amerika Serikat paling populer

Kedatangan Messi memang memberikan dampak besar bagi Inter Miami. Baru diresmikan, followes Instagram klub tersebut meningkat drastis usai kedatangan sang pemain.

Dalam waktu singkat, jumlah pengikut Instagram Inter Miami meningkat jadi 4,7 juta. Padahal, sebelum kedatangan Messi jumlahnya hanya 900 ribu pengikut.

Inter Miami menggeser posisi LA Galaxy sebagai klub MLS terpopuler di Instagram. Klub papan atas Amerika Serikat itu kini mengantongi 1,4 juta pengikut di IG, berbanding jauh dengan Inter Miami yang mengantongi jutaan pengikut hanya dalam waktu dua hari saja.

Baca Juga: Plot Twist Saga Lionel Messi: Gabung Klub David Beckham

2. Messi ungkap alasan gabung Inter Miami

Sebelumnya, Messi mengungkapkan sejumlah pertimbangan untuk tak kembali ke Barcelona, atau menerima tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi. Baginya, uang bukan jadi alasan utama dia pilih melanjutkan karier di MLS.

“Jika tentang uang, saya akan memilik klub Arab atau yang lainnya. Tawaran uangnya besar untuk saya. Tapi kenyataannya, keputusan akhir saya bergabung dengan yang lain dan bukan karena uang,” ujar Messi mengutip Mirror.

3. Messi tak mau mendapat banyak sorotan media

Messi Merapat ke Inter Miami, Klub NBA Beri SambutanLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Alasan lain Messi enggan kembali ke Barcelona adalah ingin mendapat ketenangan. Dia mengaku lelah dengan masifnya sorotan media, baik kepada dia pribadi dan keluargnya.

“Saya ada di titik di mana saya ingin keluar dari sorotan, lebih memikirkan keluarga saya. Saya ingin merasakan kenikmatan bersama keluarga dan anak-anak setiap hari. Itulah kenapa saya tidak kembali ke Barcelona,” kata Messi.

Sempat dikabarkan akan bergabung dengan klub Arab, Al-Hilal, Lionel Messi datang dengan plot twist memilih bergabung dengan klub milik legenda Manchester United, David Beckham, Inter Miami.

Baca Juga: 3 Alasan Utama Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya