Comscore Tracker

Mesut Ozil Akhirnya Cetak Gol Lagi, Mikel Arteta: Dia Layak untuk Itu!

Ozil jadi pemain kunci saat Arsenal main melawan Newcastle

Jakarta, IDN Times - Mesut Ozil jadi sosok kunci di balik kemenangan Arsenal 4-0 atas Newcastle di Emirates Stadium, Minggu (16/2). Bukan karena dirinya berhasil mencetak gol perdana di Premier League 2019/2020 saja, tapi kontribusi maksimalnya yang jadi sorotan.

Dikutip dari Squawka, Ozil memang memberikan banyak kontribusi sepanjang laga. Pemain asal Jerman itu mampu memberikan 49 umpan, termasuk empat umpan matang. Akurasi umpannya mencapai 96 persen.

1. Musim lalu Ozil tak banyak diberi kesempatan oleh Unai Emery

Mesut Ozil Akhirnya Cetak Gol Lagi, Mikel Arteta: Dia Layak untuk Itu!skysports.com

Ini tentu jadi momentum yang baik. Terlepas dari penampilannya, gol Ozil itu memang sangat penting baginya. Hal itu menunjukkan kalau dirinya belum habis jika diberikan kepercayaan tampil di lapangan oleh pelatih.

Maklum, Ozil mengalami periode buruk selama bersama Arsenal musim lalu. Ia jarang menjadi prioritas untuk tampil pada saat tim Meriam London ditangani Unai Emery. Sampai hal itu berlanjut pada awal musim Premier League 2019/2020.

Baca Juga: Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridge

2. Rasa semringah Arteta untuk Ozil

Mesut Ozil Akhirnya Cetak Gol Lagi, Mikel Arteta: Dia Layak untuk Itu!teamtalk.com

Kondisi tersebut perlahan mulai lebih baik usai Unai Emery diganti Mikel Arteta. Perlahan kepercayaan dirinya tumbuh setelah diberi kesempatan oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Momentum itu betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh Ozil.

"Semua tak lepas dari apa yang dibangun bersama Arsenal. Semua pemain ingin terlibat dalam setiap permainan dan gol yang diciptakan," kata Arteta dikutip Squawka.

3. Ozil belum tentu tampil pekan depan

Mesut Ozil Akhirnya Cetak Gol Lagi, Mikel Arteta: Dia Layak untuk Itu!skysports.com

Selanjutnya, Arsenal bakal kembali tampil di Premier League pada pekan ke-27, Minggu (23/2) pekan depan. Namun, Arteta belum bisa menjamin Ozil bakal tampil dalam laga nanti, hal itu tak lepas dari bagaimana sang pemain bisa menyiapkan diri.

"Itu tergantung dari bagaimana mereka berlatih dan bagaimana kinerjanya selama masa persiapan. Tapi saya pikir, Mesut Ozil juga bermain ideal di posisinya saat ini. Melihat caranya berlatih, dia benar-benar layak mendapatkan kesempatan. Terlebih, saya senang dengan penampilannya," tutup Arteta.

Baca Juga: Mesut Ozil: Arsenal Lebih Bahagia Dilatih Mikel Arteta

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya