Comscore Tracker

Mesut Ozil Terdepak dari Skuat Arsenal di Liga Inggris

Mesut Ozil sudah tak bisa tampil di Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Mesut Ozil dipastikan tak akan bermain bersama Arsenal di Liga Inggris 2020/2021 minimal selama setengah putaran kompetisi. Pria asal Jerman itu dicoret dari 25 pemain yang didaftarkan oleh Mikel Arteta untuk menjalani musim ini.

Hal itu membuat Ozil tak bisa bermain untuk tim yang dijuluki Meriam London hingga Februari mendatang. Maklum, Arteta lebih memilih kuota pemain asing yang lebih hijau dibandingkan pemain dengan gaji tertinggi di skuat Arsenal saat ini.

1. Mesut Ozil jadi korban regulasi yang harus dipenuhi Arsenal

Mesut Ozil Terdepak dari Skuat Arsenal di Liga Inggrispremierleague.com

Jika melihat bagaimana Mesut Ozil diperlakukan, kemungkinan besar dia tak akan kembali lagi berseragam Arsenal dalam waktu yang akan datang. Sudah tertutup peluang baginya, karena Mikel Arteta mengindikasikan jika sang pemain sudah tak masuk dalam proyeksinya.

Berdasarkan regulasi Liga Inggris, setiap klub harus memaksimalkan 17 pemain homegrown yang usianya lebih dari 21 tahun dalam menjalani kompetisi selama satu musim. Sedangkan, Arsenal memiliki kelebihan jumlah pemain, yakni 19 orang yang menyandang status tersebut.

Baca Juga: Tertarik Memboyong, Al Nassr Janjikan Ozil Jadi Pangeran Arab Saudi! 

2. Sokratis juga tercoret 25 pemain yang didaftarkan di Premier League

Mesut Ozil Terdepak dari Skuat Arsenal di Liga Inggrisarsenal.com

Arsenal gagal melepas pemain-pemain yang sebetulnya sudah tak lagi masuk dalam skema permainan Mikel Arteta, termasuk Mesut Ozil. Walhasil, kini kondisinya semakin tak menentu bagi dia, karena bursa transfer musim panas sendiri sudah rampung.

Selain mantan pemain Real Madrid tersebut, bek gaek, Sokratis Papastathopoulos pun jadi pemain yang harus dikorbankan. Terlebih, sang pemain memang sudah beberapa waktu terakhir kesulitan bersaing dengan para pemain lainnya.

3. Dulu dipuja, kini Ozil dibuang Arsenal

Mesut Ozil Terdepak dari Skuat Arsenal di Liga Inggrisstandard.co.uk

Mesut Ozil memang sudah tersingkir dari skuat Arsenal sejak project restart Liga Inggris dimulai. Bahkan, pemain berusia 32 tahun itu sudah tak merasakan menit bermain sekalipun sampai saat ini, tepatnya hingga kompetisi Liga Inggris 2020/2021 bergulir selama empat pekan.

Beberapa waktu lalu, nama Ozil sempat dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk dari Timur Tengah. Namun demikian, hal itu urung terjadi lantaran sang pemain memilih bertahan dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2013 silam.

Kondisi ini cukup nahas bagi pemain bintang seperti Mesut Ozil. Bagaimanapun, kontribusinya untuk Arsenal tak bisa dipandang sebelah mata dengan catatan 44 gol dalam 254 penampilannya di pelbagai ajang.

Baca Juga: Gak Pernah Main Lagi, Mesut Ozil Dibuang Arsenal?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya