Comscore Tracker

Misi MU Bajak Master Tendangan Bebas Atletico

Tripper merasa bahagia berada di Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus dikaitkan dengan pemain-pemain bintang. Kali ini giliran bek sayap Atletico Madrid, Kieran Trippier, yang santer diberitakan merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip Manchester Evening News, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tak puas dengan kinerja bek kananya, Aaron Wan-Bissaka. Tripper dinilai jadi pesaing ideal yang bisa jadi kekuatan anyar Setan Merah saat menyerang. 

Kini, bek yang membawa Atletico menjadi juara LaLiga musim ini pun makin dekat ke MU. Terlebih, sang pemain tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi bersama Atletico.

Baca Juga: Lampu Hijau Manchester United Lancarkan Proyek Galaksi

1. Pakai jasa keluarga

Misi MU Bajak Master Tendangan Bebas AtleticoKieran Trippier (instagram.com/ktrippier2)

MU bisa memanfaatkan keluarga Trippier yang berada di Manchester dan terang-terangan mengaku sebagai pendukung MU. Sebab, Trippier sebelumnya sudah mengungkapkan kerinduan akan kampung halaman.

Hal itu menyiratkan jika Trippier ingin mencoba tawaran untuk bermain di Manchester saat masih belia. Selain itu, bek sayap yang jago tendangan bebas itu juga merupakan fans MU. Dia merupakan mancunian sejak masih kecil. Hal itu membuatnya tak sulit memilih jika mendapat tawaran serius dari MU.

2. Menyisakan kontrak satu musim bersama Atletico Madrid

Misi MU Bajak Master Tendangan Bebas AtleticoInstagram.com/ktrippier2

Kesempatan MU mendatangkan Trippier ke Old Trafford sangat besar. Mengingat harga Trippier yang cukup terjangkau, karena cuma dibanderol dengan harga 20 juta euro atau Rp349 miliar. Angka yang terlampau ringan buat klub sebesar MU.

Namun, meski menyiratkan siap bergabung dengan MU, Tripper masih malu-malu kucing. Dia sebelumnya menyatakan masih sangat betah dan senang bersama Atletico. Trippier seakan menyatakan ingin pindah jika kontraknya berakhir musim depan. 

"Saya begitu menikmati berada di (Atletico) Madrid. Saya masih fokus memberikan kontribusi maksimal semampu saya untuk klub ini. Saya bahagia bisa meraih trofi bersama Atletico," ujar Trippier.

3. Setan Merah dapat restu datangkan bintang-bintang berkualitas

Misi MU Bajak Master Tendangan Bebas Atleticothestatesman.com

MU sebenarnya sudah mendapatkan restu dari sang pemilik, Malcolm Glazer, mendatangkan pemain bintang baru. Hal itu membuat Solskjaer leluasa memilih pemain-pemain berkualitas. 

Pemain incaran MU bukan sembarangan. Kualitasnya bisa dibilang wahid. Di lini belakang, MU tengah membidik beberapa bek kenamaan untuk menjadi rekan duet Harry Maguire musim depan.

Ada Sven Botman (Lille), Raphael Varane (Real Madrid), hingga Pau Torres (Villarreal), yang masuk dalam radar incaran di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Sektor gelandang jadi salah satu sorotan Solskjaer pula. Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, jadi masuk dalam daftar bidikan Solskjaer. Merekrut Saul jadi langkah antisipasi buat MU jika nantinya Paul Pogba benar-benar hengkang.

Sementara, lini depan jadi prioritas utama manajer asal Norwegia itu untuk terus diperbaiki. Meski sudah memastikan Edinson Cavani bertahan, Ole Gunnar Solskjaer ingin mendapatkan pemain-pemain kelas dunia yang usianya lebih muda, seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), hingga Danny Ings (Southampton), untuk berseragam MU di musim depan bersama Kieran Trippier.

Baca Juga: Manchester United Kandas di Final Liga Europa, Villarreal Juara!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya