Comscore Tracker

Misi Timnas Indonesia: Tampil Habis-habisan Lawan UEA

Indonesia jadi juru kunci di kualifikasi Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia berusaha menutup kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Mereka pun berjanji tampil habis-habisan saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhir Grup G yang digelar di Stadion Zabeel, UEA, Jumat (11/6/2021) malam.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In Cheul, menyebut walau timnya sudah dipastikan gugur di ajang ini, target tinggi tetap diusung skuad Garuda. Maklum, sejak memulai pertandingan pertama hingga ketujuh kualifikasi Piala Dunia 2022, tak sekalipun timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

“Jadi kami akan tetap bekerja keras, walau UEA sebagai tuan rumah dan coach Shin Tae Yong tak bisa duduk di bangku cadangan, tak berarti kami akan lemah atau menyerah. Kami akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga ini,” kata Choi dalam konferensi pers sebelum laga.

1. Choi In Cheul sudah kantongi kelemahan UEA

Misi Timnas Indonesia: Tampil Habis-habisan Lawan UEATimnas Indonesia bakal bertemu UEA di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. (Dok. PSSI).

Baca Juga: Shin Tae Yong Semprot Wasit Usai Timnas Indonesia Kena Bantai

Choi tak memungkiri, laga terakhir melawan UEA bakal berjalan lebih berat. Terlebih, kualitas permainan mereka punya level yang cukup tinggi di Asia. Hal itu menjadi kewaspadaan bagi tim pelatih di pertandingan ini.

“Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik, tapi kami sudah analisis kelemahan mereka itu apa, supaya kita cari, apalagi kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” bebernya.

2. Syahiran Abimanyu pastikan timnas Indonesia tampil all out di laga terakhir

Misi Timnas Indonesia: Tampil Habis-habisan Lawan UEAInstagram.com/syahrian.abimanyu

Sementara itu, Syahrian Abimanyu, tak gentar walau harus bersua tuan rumah. Ia mengatakan bakal tampil all out dalam laga nanti. Ia pun berharap penonton bisa menikmatinya.

“Kami siap untuk pertandingan besok melawan UEA, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan. Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” kata Syahrian Abimanyu.

3. Skuad Garuda jadi juru kunci di babak kualifikasi Piala Dunia 2022

Misi Timnas Indonesia: Tampil Habis-habisan Lawan UEATimnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 1-1 sekalgus meraih poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia sudah dipastikan bakal menduduki posisi juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka masih tertinggal jauh dari lawan-lawannya, Vietnam (14 poin), UEA (12 poin), Thailand dan Malaysia yang sama-sama mengemas sembilan poin.

Walaupun timnas Indonesia nantinya bisa meraih kemenangan atas UEA. Mereka tak mungkin beranjak dari posisi paling buncit, karena maksimal hanya bisa meraup empat poin. Skuad Garuda belum bisa menyusul Thailand atau Malaysia yang saat ini mengumpulkan sembilan poin.

Hanya saja, jika mendapat kemenangan atas UEA, itu bakal sedikit mengobati penampilan jeblok timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Dibantai Vietnam 0-4, Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia Bangkit

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya