Comscore Tracker

Misteri Absennya David De Gea di Laga MU Vs Crystal Palace

Dean Henderson bermain gemilang

Jakarta, IDN Times - Kiper Manchester United, David de Gea, absen saat timnya bermain imbang melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Hilangnya De Gea dari skuad MU, tentu menimbulkan tanda tanya besar di publik.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara soal situasi tersebut. Hanya saja dia tak menyebutkan secara detail alasan kiper asal Spanyol itu absen.

"Dia absen karena alasan pribadi. Masalah ini kemungkinan bakal memakan waktu," kata Solskjaer dikutip Sky Sport.

Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?

1. Dean Henderson gantikan posisi David de Gea

Misteri Absennya David De Gea di Laga MU Vs Crystal Palacemetro.co.uk

Dalam duel itu MU menurunkan Dean Henderson sejak menit awal. Dia main satu pertandingan penuh dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Aksinya mengundang pujian dari Solskjaer.

Pelatih asal Skotlandia itu merasa puas dengan performa kiper kedua Setan Merah itu. Terlebih, penampilannya tak kalah hebat dari De Gea, sehingga Solskjaer merasa tenang karena punya alternatif lain di bawah mistar gawang.

"Itulah kiper milik MU, konsentrasi harus dijaga. Henderson berkembang sebagai kiper. Dia memberikan satu poin untuk tim dan saya ucapkan terima kasih untuk dia," ujar Solskjaer.

2. Manchester United meraih hasil imbang di tiga laga beruntun

Misteri Absennya David De Gea di Laga MU Vs Crystal Palacetwitter/Manutd

Bertandang ke markas Palace, MU hanya mampu bermain imbang 0-0. Itu adalah hasil seri ketiga beruntun yang didulang oleh MU. Hasil serupa mereka raih saat bersua Real Sociedad dan Chelsea. Hasil ini membuat lini serang MU dipertanyakan karena tak bisa mencetak gol di tiga laga beruntun.

Solskjaer tak mau ambil pusing perihal MU yang sedang seret gol. Menurut dia, para pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Walau hanya meraih satu poin, kerja keras tim patut diapresiasi.

"Sedikit muncul rasa frustrasi dan kecewa atau penyesalan usai laga adalah hal wajar. Itu bakal kembali jadi motivasi dan inspirasi dalam pertandingan selanjutnya," kata Solskjaer dalam laman resmi klub.

3. Manchester City makin kencang berlari

Misteri Absennya David De Gea di Laga MU Vs Crystal PalacePemain Manchester City Rodrigo (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (14/2/2021) dini hari. Ilkay Gundogan sumbang dua gol, Manchester City menang telak atas tamunya Tottenham Hotspur 3-0. ANTARA FOTO/Rui Vieira/Pool via REUTERS

Hasil imbang melawan Palace membuat MU semakin tertinggal dari seteru sekotanya, Manchester City, dalam perolehan poin di klasemen sementara. Kini, MU mengoleksi 51 poin, sementara City 65 poin.

MU dan ManCity bakal bentrok dalam lanjutan Premier League akhir pekan nanti. Kondisi ini membuat United wajib menang jika ingin menjaga selisih poin di klasemen Premier League.

Baca Juga: Terancam Dijual MU, David De Gea Dikejar 3 Raksasa 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya