Comscore Tracker

Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan Ronaldo

Gareth Bale masih tampil jelek setelah datang ke Tottenham

Jakarta, IDN Times - Gareth Bale belum menunjukkan performa gemilang sejak didatangkan Tottenham Hotspur dalam bursa transfer musim panas ini. Banyak pihak pun mulai mempertanyakan keputusan manajer Spurs, Jose Mourinho kenapa berani memulangkan pemain yang secara usia sudah melewati masa keemasan itu.

Pelatih asal Portugal itu pun membela Bale yang tak kunjung memberikan kontribusi maksimal untuk tim. Dia menilai pemain asal Wales itu berbeda dengan saat pertama kali datang ke London. Sehingga, dia meminta pemainnya itu tak diberi ekspektasi lebih.

"Saya tegaskan, tujuh tahun lalu mempunyai rentan waktu yang cukup jauh, bahkan sangat lama sekali. Di dunia ini apakah ada pemain yang penampilannya sama layaknya bermain tujuh tahun silam?" kata Mourinho dikutip Daily Mail.

1. Gareth Bale sekarang tak sama dengan sosoknya yang dulu

Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan Ronaldoeurosport.com

Jose Mourinho menilai jika terkadang pemain bintang tampil tidak terlalu baik atau buruk ketika sudah melewati masa keemasanya. Mereka jelas jadi orang yang berbeda ketika tak berada di usia muda. Hal itu juga berlaku bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Mereka tampil di posisi berbeda dan tugas berbeda. Mereka terus melakukan perubahan kualitas untuk terus bersaing dan menambah kemampuan baru. Hal itu dilakukan untuk bisa masuk dalam taktik tim mereka," ujar pelatih berusia 57 tahun itu.

Hal itu pula yang dirasakan olehnya terjadi pada Gareth Bale. Tentu dia kini sudah bukan orang yang punya penampilan sama layaknya saat datang ke Tottenham.

Baca Juga: Thiago, Reguilon, dan Gareth Bale Meriahkan Liga Inggris!

2. Penampilan gemilang bersama Tottenham membuatnya direkrut Real Madrid

Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan Ronaldopremierleague.com

Gareth Bale menjelma jadi winger paling mematikan di Liga Inggris saat didatangkan pada 2007 silam. Dia bahkan jadi kekuatan mematikan Tottenham sampai kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut selama enam tahun.

Gelontoran golnya pun cukup baik selama membela The Lilywhite sampai 2013. Tampil sebagai penyerang sayap, dia berhasil mengoleksi 55 gol daro 203 aksinya di pelbagai ajang, hingga akhirnya didatangkan Real Madrid.

3. Mourinho tak berharap lebih kepada Bale

Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan RonaldoPemain Tottenham Hotspur, Garteh Bale. (standard.co.uk).

Kehebatannya di masa lalu kini memudar seperti mitos. Tampil 18 menit di Liga Inggris Gareth Bale tak bisa berbuat banyak. Diberi kesempatan sebagai starter di dua pertandingan Liga Champions pun hasilnya masih nihil, dia masih tak bisa berkontribusi lebih untuk Tottenham.

Gareth Bale mungkin kehilangan sentuhan usai jarang dapat kesempatan tampil bersama Real Madrid musim lalu. Tapi sekali lagi, Mourinho memang tak mengharapkan Bale bisa tampil seperti apa yang dia tunjukkan 13 tahun silam di Tottenham.

Jose Mourinho hanya ingin Gareth Bale tampil lebih dewasa dan menyesuaikan dengan perkembangan sepak bola dan taktik Tottenham, layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Buang Air Besar di Tengah Laga, Eric Dier Dikejar Jose Mourinho

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya