Comscore Tracker

Mourinho dan Inzaghi Diprediksi Paling Cepat Dipecat di Seri A

Sarri juga punya kans dipecat cepat klubnya

Jakarta, IDN Times - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho diprediksi bakal jadi pelatih pertama yang bakal dipecat di Serie A musim 2021/2022. Terlebih, tekanan untuk meningkatkan prestasi Serigala Ibu Kota begitu tinggi.

Pelatih veteran Italia, Delio Rossi tak sembarangan mengeluarkan pernyataan tersebut. Sebab, dengan kondisi AS Roma dan gaya Mourinho melatih, memungkinkan keduanya akan tak cocok di tengah kompetisi.

“Mourinho tentu saja. Sebab, saya sudah tahu bagimana bekerja di Kota Roma,” kata eks pelatih Roma, Lazio Fiorentina, Sampdoria, Atalanta, dan Bologna, saat berbicara kepada TMW Radio saat memprediksi Liga Italia musim ini.

Baca Juga: Sederet Aksi Nyeleneh Jose Mourinho di AS Roma

1. Performa Mourinho menurun usai kembali menjadi manajer di Premier League

Mourinho dan Inzaghi Diprediksi Paling Cepat Dipecat di Seri APremierleague.com

Mourinho memang punya tantangan besar untuk mengangkat pamor tim yang merosot tajam. AS Roma sudah lama puasa gelar di Serie A. Paling bagus, mereka berhasil menduduki peringkat tiga klasemen pada musim 2017/2018.

Eks pelatih Real Madrid ini sebetulnya punya waktu lama untuk membangun tim di AS Roma. Ia sudah meneken kontrak berdurasi tiga musim bersama Giallorossi. Ini jadi pengalaman perdananya lagi kembali ke Serie A usai satu dekade lebih berkarier di Spanyol dan Inggris.

Usai sukses bersama Madrid, Mourinho memang mengalami masa paceklik di Inggris. Selama membela Chelsea, MU, hingga Tottenham Hotspur, sangat sulit baginya memberikan prestasi terbaik.

Baca Juga: Sebelum Rui Patricio, 5 Kiper Top yang Pernah Bela AS Roma

2. Simone Inzgahi juga bisa dipecat lebih cepat oleh Inter Milan

Mourinho dan Inzaghi Diprediksi Paling Cepat Dipecat di Seri Asempremilan.com

Tak hanya Mourinho saja yang diprediksi demikian. Allenatore Inter Milan, Simone Inzaghi juga diyakini Delio Rossi bakal menjadi pelatih yang paling cepat dipecat. Menurut dia, akan sulit lepas dari bayang-bayang keberhasilan Antonio Conte selama menangani I Nerazzurri. 

“Saya juga akan menyebut Inzaghi. Tak akan mudah baginya berada di Inter. Dia mengambil skuat yang memenangkan Scudetto dan, dibandingkan dengan pendahulunya Antonio Conte, dia setidaknya harus memenangkan sesuatu,” ujar Delio.

3. Maurizzio Sarri juga diprediksi tak lama di Lazio

Mourinho dan Inzaghi Diprediksi Paling Cepat Dipecat di Seri AMaurizio Sarri (goal.com)

Ia sebetulnya memprediksi tiga pelatih yang kemungkinan bakal diturunkan dari kursi pelatih paling cepat di Serie A. Usai Mourinho dan Inzaghi, ia menyebut nama pelatih gaek Maurizio Sarri juga bakal didepak cepat, karena ia butuh waktu yang tak sedikit dalam membangun tim.

“Tak mudah lantaran saya tahu bagaimana cara Sarri melatih. Ia butuh banyak waktu sebagai guru taktik. Paling parah, ia mempersiapkan tim dalam pramusim dengan pemain yang sudah dipastikan angkat kaki. Hal itu membuat waktunya membangun tim jadi terbatas,” kata pelatih kelahiran Limini, Italia 61 tahun silam.

Siapakah di antara Jose Mourinho, Simone Inzaghi, dan Maurizio Sarri yang bakal dipecat lebih dulu? sepak terjang ketiganya di Serie A musim ini layak dinantikan.

Baca Juga: Penyesalan Terbesar Maurizio Sarri  adalah Meninggalkan Chelsea

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya