Mourinho & Pemain Tottenham Cuek Latihan di Tengah Wabah Virus Corona

Tottenham tak mengindahkan seruan social distancing

Jakarta, IDN Times - Pelatih Tottenham Jose Mourino dan sejumlah pemain tak mengindahkan aturan social distancing dari pemerintah Inggris. Di tengah ancaman virus corona, mereka justru berlatih besama di Taman Hadley Commkn, London, Selasa (7/4).

Padahal hal itu jelas dilarang karena seharusnya mereka melakukan isolasi secara mandiri dan menghindari interaksi. Namun, skuat Tottenham tak merasa takut dan cuek memilih latihan.

1. Pemain menjalankan social distancing saat latihan

Mourinho & Pemain Tottenham Cuek Latihan di Tengah Wabah Virus CoronaPemain Tottenahm tengah mejalani instruksi dari Jose Mourinho saat latihan. (sportbible.com).

Kegiatan yang dilakukan beberapa pemain dan pelatih Tottenham itu terekam langsung lewat video yang beredar. Dalam video terlihat Mourinho memberikan instruksi dari jarak agak jauh kepada Serge Aurier, Tanguy Ndombele, dll.

"Seluruh pemain sudah diinstruksikan untuk menjalankan peraturan social distancing, termasuk dalam latihan yang dilakukan di lapangan tersebut. Dan, kami akan terus menerapkan imbauan ini," kata juru bicara Tottenham dikutip dari Sky Sport.

2. Sebelumnya pemain Aston Villa juga melakukan pelanggaran

Mourinho & Pemain Tottenham Cuek Latihan di Tengah Wabah Virus Coronatwitter.com/WhoScored

Liga Inggris sebelumnya sudah menghentikan aktivitas sejak Maret silam karena pandemik yang terus meluas. Hal itu dilakukan karena pemerintah setempat diminta tetap di rumah dan tak boleh melakukan aktivitas di luar ruangan guna memperkecil risiko penularan coronavirus.

Kasus Totrenham ini menambah panjang daftar pemain atau pelatih di Liga Inggris yang melakukan pelanggaran. Sebelumnya, Aston Villa menghukum Jack Grealish dengan denda yang disumbangkan ke University Hospitals Birmingham untuk amal setelah ia menentang larangan perjalanan yang tak penting untuk mengunjungi seorang temannya dan mengalami kecelakaan.

3. Kyle Walker menggelar pesta seks di tengah aturan social distancing di Inggris

Mourinho & Pemain Tottenham Cuek Latihan di Tengah Wabah Virus CoronaPemain Manchester City, Kyle walker. (premierleague.com)

Teranyar, kasus menghebohkan yang dilakukan  pemain Manchester City, Kyle Walker. Dia dikabarkan mengadakan pesta seks dengan dua pekerja seks komersial di saat Inggris tengah diberlakukan lockdown karena pandemik virus corona atau COVID-19.

Mirisnya hal itu dilakukan setelah pemain berusia 29 tahun itu melakukan kampanye di media sosial untuk mengingatkan kepada jutaan pengikutnya di Instagram tentang pentingnya mengikuti pedoman kesehatan yang dianjurkan untuk masyarakat seperti melakukan karantina sendiri atau social distancing saat krisis virus corona berlangsung.

Atas tindakannya pihak klub langsung melakukan diinvestigasi. Sehingga, Kyle Walker kini dihadapkan pada ancaman sanksi berupa denda sebesar £250 ribu atau sekitar Rp5 miliar atas pelanggaran aturan karantina tersebut.

Baca Juga: Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya