MU Andalkan Mulut Manis Solskjaer Demi Rekrut Haaland

Solskjaer punya hubungan yang baik dengan Haaland

Jakarta, IDN Times - Manchester United bergerak cepat demi mendaratkan bomber muda fenomenal, Erling Braut Haaland. Pemain Borussia Dortmund itu kini jadi prioritas Setan Merah di daftar belanja dalam bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Dilansir Mirror, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah menghubungi Haaland secara langsung untuk mengajak bergabung. Hal itu dilakukan agar MU bisa memenangkan perburuan Haaland.

Jelas, Solskjaer jadi ujung tombak MU dalam perburuan Haaland. Sebab, hubungan Solskjaer dengan Haaland, membuat MU punya poin lebih untuk bisa menyelesaikan transfer yang diidamkan. Keduanya memang sudah dekat, sejak masih bekerja sama di Molde, tiga tahun silam.

1. Solskjaer tak cuma pelatih buat Haaland

MU Andalkan Mulut Manis Solskjaer Demi Rekrut Haalandtwitter/Manutd

Hubungan Solskjaer dengan Haaland bukan sekadar pelatih dan anak asuh. Lebih dari itu, Solskjaer lebih tepat dibilang mentor. 

Sebab, meski sudah tak bekerja sama, Solskjaer ternyata masih sering menanyakan perkembangan Haaland. Dia juga kerap memberikan masukan untuk Haaland terkait perkembangan karier dan hal lainnya.

"Setiap orang pasti mau membawa pemain terbaik di dunia dan Erling merupakan striker top. Saya rasa, kami sudah merekrut pemain-pemain hebat. Daniel James membuktikannya, begitu pula dengan Bruno Fernandes," kata Solskjaer dikutip FourFourTwo.

Namun, dia masih menghormati kontrak sang pemain di Dortmund dan tak seenaknya mengajaknya ke Old Trafford dengan menggunakan jalan pintas.

Baca Juga: Ingin Erling Haaland, Liverpool Disarankan Jual Pemain Ini

2. Tampil menawan bersama Borussia Dortmund musim ini

MU Andalkan Mulut Manis Solskjaer Demi Rekrut HaalandTwitter.com/BlackYellow

Haaland benar-benar jadi properti panas di bursa transfer Juni 2021 nanti. Setiap klub berebut ingin menggunakan jasa pemain yang tampil menawan musim ini. Selain MU, masih ada Barcelona, Real Madrid, dan lainnya, yang berniat datangkan Haaland. 

Wajar, kalau Haaland menarik perhatian banyak klub. Menilik penampilannya bersama Dortmund musim ini, dia sudah mencetak 32 gol di berbagai kompetisi. Sebanyak 21 gol di Bundesliga, satu dalam ajang DFB Pokal, dan 10 lainnya pada Liga Champions. Hal itu pula yang membuat harganya kini melambung tinggi.

Walau dipagari dengan harga selangit, banyak tim besar yang masih ngotot mendapatkan jasa pemain berpaspor Norwegia itu. 

3. Erling Haaland punya segalanya untuk jadi pemain terbaik

MU Andalkan Mulut Manis Solskjaer Demi Rekrut HaalandInstagram/erling.haaland

Agen Haaland, Mino Raiola, menyatakan kliennya memiliki segala macam atribut untuk menjadi pemain terbaik dunia. Pencapaian Haaland di usia yang masih belia, menurut Raiola, bakal sulit disamai pemain lain.

Hanya saja, dia memastikan jika tak semua klub bisa mendapatkan jasa Haaland. Dia menyebut, cuma beberapa klub besar Eropa saja yang dinilai mampu mendaratkan anak dari legenda Norwegia, Alf Inge Haaland, itu.

"Hanya 10 klub di dunia yang memiliki kekuatan ekonomi membeli Haaland dan empat di antaranya adalah tim Premier League. Saya rasa, tidak ada manajer atau direktur olahraga di dunia yang akan mengatakan tidak tertarik pada Haaland," kata Raiola dikutip BBC Sport.

"Saya rasa semua direktur olahraga di dunia tentu tertarik dengan Erling Haaland," lanjut dia.

Baca Juga: Harga Gila Erling Haaland, Peminat Harus Pikir Ulang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya