Comscore Tracker

MU Berpotensi Datangkan Striker Menjanjikan Belanda

Cody Gakpo tampil apik bersama PSV sejak awal musim

Jakarta, IDN Times - Manchester United berpotensi mendaratkan pemain baru ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2023. Pemain tersebut adalah bomber PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut jika MU akan kembali mendatangkan pemnyerang muda Timnas Belanda itu. 

Pada bursa transfer 2022, MU gagal mendaratkan Gakpo lantaran dana transfer yang habis usai belanja besar.

1. Fabrizio prediksi MU bisa datangkan Gakpo

MU Berpotensi Datangkan Striker Menjanjikan BelandaCody Gakpo (uefa.com)

Fabrizio cukup yakin MU bisa mendatangkan Gakpo pada bursa transfer musim dingin nanti. Alasannya adalah kedekatan agen sang pemain dengan klub berjuluk Setan Merah ini.

Jika menilik hal itu, tinggal urusan biaya transfer dan gaji saja yang perlu disepakati bersama untuk bisa mendatangkan Gakpo.

Namun, tentu manajemen harus menebusnya dengan mahar yang tak sedikit. Sebab, kemarin saja dia dinilai memiliki nilai sekitar 40 juta poundsterling.

Baca Juga: Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas Belanda

2. Gakpo sempat di-PHP MU

MU Berpotensi Datangkan Striker Menjanjikan Belandatwitter.com/PSV

Gakpo sendiri sebetulnya sempat mendapat PHP dari MU. Dia menyebut, sempat mendapat tawaran tersebut dan menyambutnya dengan positif. Hal itu terjadi jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

"Saya sempat berpikir jika transfer itu akan terwujud. Namun, tak terdengar lagi soal ketertarikan tersebut. Padahal, sepanjang bursa saya bekerja demi itu,” ujar penyerang muda ini dikutip YouTube PSV.

3. Gakpo tampil ciamik bersama PSV awal musim ini

MU Berpotensi Datangkan Striker Menjanjikan BelandaCody Gakpo (twitter.com/PSV)

Gakpo sukses meneruskan catatan ciamiknya di Timnas dan klub. Gakpo telah mencetak sembilan gol dari 10 penampilan di Eredivisie musim ini, dan memastikan start PSV sempurna di empat laga pertama.

Jadi transfer Cody Gakpo ke Manchester United ini berpotensi menjadi kenyataan di musim dingin nanti.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi PSV Eindhoven Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya