Comscore Tracker

MU Ditantang Jor-joran Jika Mau Datangkan Camavinga

MU tinggal perkenalkan Sancho dan negosiasi dengan Varane

Jakarta, IDN Times - Manchester United ditantang Presiden Rennes, Nicolas Holveck untuk mengeluarkan dana besar jika ingin mendatangkan Eduardo Camavinga. Menurut dia, klub siap melepas pemain muda andalannya itu jika diberikan tawaran yang menarik.

Camavinga memang jadi buruan MU selanjutnya pada jendela transfer musim panas ini. Ia jadi salah satu pemain yang diproyeksikan masuk dalam skema permainan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer bersama Jadon Sancho dan Raphael Varane musim depan.

“Semua kemungkinan bisa terjadi pada bursa transfer kali ini (termasuk menjual Camavinga ke MU),” kata Holveck dikutip RMC Sports, saat disinggung mengenai kans Camavinga hengkang.

Baca Juga: Kontrak Selesai, Jadon Sancho Tunggu Waktu Berseragam MU

1. Rennes sudah negosiasi dengan beberapa peminat Camavinga

MU Ditantang Jor-joran Jika Mau Datangkan CamavingaEduardo Camavinga (psgtalk.com)

Holveck tak menampik, prioritas Rennes adalah mempertahankan Camavinga musim ini. Namun, derasnya keinginan banyak klub yang menginginkan pemain asal Prancis itu, membuat Rennes tak bisa berbuat banyak. Terlebih, dana segar bakal bisa mereka dapatkan untuk mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas jika Camavinga hengkang.

MU memang berada di garda terdepan untuk bisa membawa Camavinga ke Old Trafford. Beberapa klub lainnya pun juga menunjukkan minatnya kepada gelandang yang digadang-gadang bakal jadi bintang masa depan Les Blues itu. Namun, Loveck kembali menegaskan, semua tim punya kesempatan yang sama asal berani mengeluarkan dana yang besar. 

“Pastinya Camavinga tak bisa kami jual dengan harga murah. Kami sudah melakukan banyak diskusi dengan para peminat, tapi belum ada yang sepakat,” kata bos Rennes tersebut.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Manchester United Satu Dekade Terakhir, Siapa Saja?

2. Masih berusia 18 tahun, tapi sudah dibanderol dengan harga Rp690 miliar

MU Ditantang Jor-joran Jika Mau Datangkan CamavingaEduardo Camavinga (ligalive.net)

Beredar rumor jika Camavinga dibanderol dengan harga 40 juta euro atau Rp690 miliar oleh Rennes. Hal itu tentu membuat banyak klub berpikir ulang untuk mendatangkannya, termasuk MU. Terlebih, pemain ini masih berusia 18 tahun dan belum bisa menjamin bisa tampil moncer di masa depan.

MU sendiri sebetulnya siap mengambil risiko itu dan berjanji bisa membuat sang pemain jadi bintang lapangan hijau. Hanya saja, MU juga memiliki keuangan yang terbatas, karena uangnya banyak dihabiskan untuk mendatangkan Sancho dan Varane. Belum lagi Kieran Trippier, Merih Demiral, hingga Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar buruan.

Mereka lebih memprioritaskan pemain-pemain yang sudah matang secara pengalaman. Maklum, Solskjaer dituntut meraih gelar, baik di Premier League atau Liga Champions lantaran sudah mendapat kebebasan untuk mendatangkan pemain berkualitas.

3. Solskjaer didukung dana besar dari keluarga Glazer

MU Ditantang Jor-joran Jika Mau Datangkan Camavingadailymail.co.uk

MU memang belum mau berhenti untuk mendatangkan pemain anyar berkualitas musim ini. Solskjaer memang sudah mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Dia sudah memiliki beberapa pemain bidikan di setiap posisi, mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

"Seperti yang sudah saya sebutkan, kami butuh tiga hingga empat pemain baru yang punya kualitas baik untuk memperkuat starting eleven. Hal itu sangat penting agar tim terus berkembang dan semakin kompetitif," ujar Solskjaer dikutip Telegraph.

Glazer mulai mengamini keinginan Solskjaer. Dia bakal diberikan kewenangan dan dana belanja besar untuk memilih pemain berkualitas. 

Baca Juga: Varane Semakin Dekat ke Old Trafford, Solskjaer Enggan Komentar 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya