MU Inginkan Neymar, Fabrizio Romano: Sumber Saya Sangkal Itu

Fabrizio membantah rumor Neymar ke Manchester United

Jakarta, IDN Times - Rumor soal Manchester United ingin membeli Neymar ternyata cuma isapan jempol saja. Dia disebut tak jadi pemain yang diprioritaskan untuk didaratkan ke Old Trafford. 

Hal itu dibantah pakar transfer sekaligus jurnalis kenaman Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 24 Mei 2023.

"Sumber Manchester United menyangkal berita itu," tulisnya di media sosial pribadinya.

1. Fabrizio pastikan tak ada komunikasi dari MU dan PSG

Fabrizio mengatakan, rumor itu sama sekali tidak benar. Tak pernah ada komunikasi dari Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu sudah dia konfirmasi langsung kepada sumber di klub berjuluk Setan Merah tersebut. 

“Tidak ada negosiasi antara MU dan PSG untuk Neymar. Keluarga Glazer selaku pemilik klub tak menginginkan Neymar, tetapi tidak tahu kalau nanti ada pemilik baru," ujar dia dalam cuitannya.

“PSG sudah membahas soal kan Neymar untuk dijual, tim tengah mencari solusi di musim panas,” lanjut dia.

Baca Juga: MU Berpotensi Datangkan Neymar, Casemiro Jadi Perantara

2. MU dirumorkan minta Casemiro bujuk Neymar

MU Inginkan Neymar, Fabrizio Romano: Sumber Saya Sangkal ItuTangkapan layar Casemiro saat bercengkrama dengan Neymar di sesi latihan Timnas Brasil (Ilyas Mujib/IDN Times)

Sebelumnya, Manchester United disebut siap mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). MU sendiri saat ini memang tengah mengincar penyerang anyar. Sebab, Manajer Erik ten Hag sudah meminta seorang bomber haus gol.

Maklum, sepanjang musim ini timnya acap kesulitan mencetak gol. Praktis hanya Marcus Rashford saja yang rutin membobol gawang lawan.

L’Equipe melaporkan, manajemen Manchester United bahkan sudah bergerak untuk bisa mendaratkan pemain Timnas Brasil tersebut. Mereka bahkan meminta bantuan kepada Casemiro untuk membujuk Neymar.

3. PSG mau melepas Neymar

MU Inginkan Neymar, Fabrizio Romano: Sumber Saya Sangkal ItuNeymar. (bleacherreport.com)

Masih menurut laporan yang sama, pihak MU disebut sudah melakukan diskusi dengan PSG terkait transfer Neymar. Sang pemilik pun dengan tangan terbuka mau melepas pemain andalannya itu jika ada klub yang mau menebusnya.

Hal itu disambut dengan baik oleh MU. Mereka bahkan sudah menanyakan soal skema pembelian Neymar pada bursa transfer musim panas.

PSG yang memang ingin melepas Neymar, rela memberikan opsi pinjaman dengan klausul dipermanenkan dalam kontraknya. Mereka juga siap melepas penuh sang pemain secara langsung kepada MU. Kedua opsi itu tinggal jadi bahan pertimbangan Manchester United saja.

Baca Juga: Manchester United Yakin Mau Beli Neymar? Rentan Cedera Loh

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya