Comscore Tracker

MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat Pujian

McTominay masih jarang mendapatkan kesempatan bermain

Jakarta, IDN Times - Manchester United memang kalah dari Barcelona 0-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Namun di balik itu, ada Scott McTominay yang mampu menarik perhatian publik dalam laga tersebut.

Jebolan akademi Manchester United ini dianggap tampil memukau dalam laga tersebut. Padahal, kesempatan yang diberikan juga tak banyak. Meski belum menyumbangkan gol maupun assist, dirinya tetap dianggap menjadi pemain muda potensial.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester United Kalah dari Barcelona di Old Trafford

1. McTominay dapat tempat utama di lini tengah MU usai Matic dan Herrera dibekap cedera

MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat PujianMirror

Sebagaimana diketahui, pemain asal Skotlandia itu masuk jadi pemain inti menggantikan peran Nemanja Matic dan Ander Hererra yang tengah dibekap cedera. Namun, dia bisa membuktikan diri dan mendapat banyak pujian atas performanya tersebut karena mampu berkembang walau usianya masih cukup muda.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, McTominay mendapatkan respek besar dengan penampilannya melawan Blaugrana --julukan Barcelona-- seperti yang dilakukannya saat tampil melawan juara Liga Prancis, PSG di babak sebelumnya.

2. McTominay bisa meningkatkan kelasnya usai berduel dengan para pemain bintang

MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat PujianTalkingbaws.com

Pemain berusia 23 tahun itu dianggap mulai bisa meningkatkan kelasnya setelah tampil baik melawan para pemain Barcelona yang dianggap superstar, seperti Sergio Busquets, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

"Saya pikir dia hebat. Dia tumbuh dalam permainan dan saya pikir dia bertubuh besar," kata Ferdinad saat wawancara dengan BT Sport dikutip dari Mirror.

3. McTominay mampu memenangkan banyak dule dalam perebutan bola

MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat Pujiansportskeeda.com

Eks pemain Leeds United ini juga mengingat bahwa dirinya sempat meragukan permainan dari McTominay saat Manchester United bersua PSG di leg kedua babak 16 besar. Dianggap pemain kurang berpengalaman, McTominay mampu melakukannya dengan baik. Bahkan, lanjut Ferdinand, McTominay seperti katalisator.

"Dia memenangkan banyak bola kembali dan kemudian memberikan bola secara sederhana dan efisien kepada pemain lain. Saya hanya berpikir bahwa terkadang ada penampilan yang benar-benar membuat anda tumbuh tinggi, dan percaya bahwa Anda (McTominay) adalah bagian dari tim utama," ujar dia.

4. Jika terus pertahankan performa, McTominay bisa rebut tempat utama di Skuat Setan Merah

MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat Pujianthestar.com

McTominay sendiri masih sangat diandalkan untuk bisa membawa Manchester United melewati misi berat untuk bisa menaklukkan Barcelona di Camp Nou pekan depan.

Jika itu menjadi kenyataan, bukan tak mungkin McTominay semakin banyak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain.

Baca Juga: Bagaimana Manchester United Menghentikan Lionel Messi?

Topic:

  • Sunariyah

Just For You