MU Ketar-ketir Paul Pogba Tolak Tawaran Gaji Selangit

Paul Pogba juga tak tertarik gabung dengan PSG

Jakarta, IDN Times - Tawaran Manchester United untuk menjadikan Paul Pogba legenda klub tampaknya bertepuk sebelah tangan. Sang pemain dirumorkan tak tertarik dengan gelimang uang yang ditawarkan dan ingin pergi dari Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Pogba ditawari gaji 400 ribu poundsterling atau Rp7,9 miliar per pekan. Itu bakal menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Premier League musim depan, tapi itu tak bisa menahannya untuk pergi lantaran tak kerasan dengan kritik yang terus dialamatkan padanya.

Dikutip The Athletic, MU memang begitu menginginkan Pogba bertahan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan masih memasukkan namanya jadi gelandang utama yang masuk dalam skema permainannya musim depan. Hal itu membuat manajemen rela mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak pemain asal Prancis itu.

Baca Juga: Ruben Neves Merapat ke Manchester United

1. MU serba salah

MU Ketar-ketir Paul Pogba Tolak Tawaran Gaji Selangitwww.upi.com

Menilik kondisi ini, MU sepertinya harus bertindak cepat untuk bisa melepas Pogba. Jika gagal memperpanjang kontrak di musim panas 2021, Setan Merah wajib menjual Pogba. Terlebih, kontrak Pogba bersama MU hanya menyisakan satu musim lagi.

Jika masih memaksakan Poga bertahan hingga musim depan. MU dipastikan tak akan mendapatkan keuntungan dari Pogba. Sebab, klub manapun bisa mendatangkannya tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeserpun alias gratis. 

MU pun kini sudah membanderol Pogba jika ada klub yang menginginkannya. Sang pemain bakal dilepas jika ada klub yang rela mengeluarkan dana 45-50 juta pounds atau Rp898-Rp997 miliar. Harga yang cukup mahal untuk ditebus saat pemain tinggal menyisakan satu musim lagi bersama klub lamanya.

2. Enggan menerima tawaran PSG?

MU Ketar-ketir Paul Pogba Tolak Tawaran Gaji Selangitexpress.co.uk

Paris Saint-Germain (PSG) sempat dirumorkan ingin mendaratkan Pogba. Mereka bahkan siap menjadikan pemain berusia 28 tahun itu menjadi gelandang utama Les Parisien. Mereka juga menjamin Pogba punya rekan tim yang sangat kompetitif untuk bisa meraih gelar Liga Champions musim depan. 

Pogba pun sempat mendapat kesempatan untuk mendengarkan proyek raksasa PSG dalam jangka yang panjang. Hanya saja, dia terlihat tak tertarik dan belum mau menentukan masa depannya. 

Hal itu membuat PSG berpikir ulang mendatangkan eks pemain Juventus ini. Buktinya mereka belum melemparkan tawaran resmi ke MU. Tim milik Taipan Timur Tengah, Nasser Al-Khelaifi, tersebut masih mengalkulasikan neraca keuangan usai mendatangkan banyak pemain bintang musim ini.

3. Setan Merah sempat dibuat marah Mino Raiola

MU Ketar-ketir Paul Pogba Tolak Tawaran Gaji Selangitgoal.com

Hubungan Pogba dan MU sebenarnya naik-turun. Itu disebabkan ultimatum yang dikeluarkan agen Pogba, Mino Raiola musim lalu. Sempat ada tuntutan dari Raiola terkait nominal gaji Pogba. Perdebatan terjadi, hingga akhirnya manajemen MU naik pitam. Apalagi, Pogba juga ditawarkan ke klub besar macam, Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus, oleh Raiola.

Kondisi ini membuat negosiasi kian alot. Walau menunjukkan penampilan cukup baik pada musim lalu, MU sempat menyerah untuk mempertahankan Pogba. Apalagi, mereka membutuhkan dana yang banyak untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

Kini, ke mana Paul Pogba bakal melanjutkan karier masih jadi teka-teki. Cuma dia dan Tuhan yang tahu apakah bakal tetap bertahan dengan MU atau pergi ke klub lain.

Baca Juga: Jersey Baru Manchester United, Klasik atau Biasa Saja?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya