MU Lawan West Ham, Erik Ten Hag Beri Sinyal Lakukan Rotasi

Ten Hag bakal memasang Ronaldo sebagai penyerang tengah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengindikasikan bakal melakukan rotasi saat timnya tampil dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Hal itu dilakukan untuk membuat anak asuhnya tetap bugar menghadapi jadwal padat pada Oktober ini.

MU dijadwalkan bakal bentrok dengan West Ham dalam laga pekan ke-14 yang bakal digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (30/10/2022). Kemenangan bakal jadi target utama mereka untuk bisa meragsek terus ke papan atas klasemen Premier League.

1. Ten Hag memainkan pemain sesuai karakter lawan MU

MU Lawan West Ham, Erik Ten Hag Beri Sinyal Lakukan RotasiBruno Fernandes dan Antony. (manchestereveningnews.co.uk)

Erik tak menampik, beberapa pihak menganggapnya membedakan tim untuk bermain di Liga Europa dan Premier League. Namun, dia menegaskan tak bermaksud seperti itu. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama tergantung dari karakter lawannya itu, termasuk lawan West Ham.

“Sekarang saya harus fokus pada West Ham untuk Minggu dan kemudian kami akan memilih tim untuk memulai dengan rencana B atau C untuk memenangkan pertandingan. Itu yang kami butuhkan untuk memenangkan pertandingan, dan kami tidak hanya membutuhkan 11 pemain, kami membutuhkan seluruh skuat,” kata Ten Hag soal kans untuk rotasi, dikutip laman resmi MU.

Baca Juga: Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag Marah

2. Ten Hag buka kans memainkan Ronaldo sebagai penyerang tengah

MU Lawan West Ham, Erik Ten Hag Beri Sinyal Lakukan RotasiCristiano Ronaldo. (marca.com)

Terkait posisi Marcus Rasford di posisi nomor sembilan dan Bruno Fernandes di belakangnya, Ten Hag menyebut jika hal itu berjalan positif. Namun, dia menyingung jika dengan Cristiano Ronaldo di posisi nomor sembilan dan Rashford di belakangnya bekerja sangat baik.

“Saya senang dengan itu [penampilan Ronaldo] dan saya harus mengatakan juga Donny [van de Beek] masuk dan di bagian terakhir. dia juga memiliki beberapa posisi bagus, di antara garis, jadi saya pikir kombinasi itu juga bagus,” kata dia. 

3. MU antisipasi serangan West Ham

MU Lawan West Ham, Erik Ten Hag Beri Sinyal Lakukan Rotasipotret Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Ten Hag tak menampik, lawan West Ham bakal menjadi tantangan yang lebih sulit. Dia menilai, tim tersebut punya serangan yang bagus dan membahayakan pertahanan MU. Hal itu tentu bakal dia antisipasi dalam duel nanti.

Manchester United tentu tak mau kehilangan malu di depan publiknya sendiri. Mereka bakal berusaha merebut tiga poin penting dalam duel nanti. Sebab, kemenangan akan mengantarkan mereka merangsek ke posisi lima klasemen Premier League.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tampil Gemilang, Erik Ten Hag Girang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya