Comscore Tracker

MU Panen Rekor Buruk Usai Kalah dari Young Boys, Apes!

Solskjaer punya rekor buruk saat pimpin MU di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus gigit jari saat memulai perjalanannya di Liga Champions 2021/22. Mereka pulang tanpa poin usai dipermalukan Young Boys 1-2 dalam duel yang digelar di Wankdorf Stadium, Bern, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

MU sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 13. Namun, tuan rumah berhasil melakukan comeback gemilang dengan mencetak gol balasan melalui Moumi Ngamaleu (66') dan Theoson Pefok(90+5').

Banyak kejadian menarik yang mengiringi duel sengit kedua tim saat membuka pertandingan di kompetisi tersebut musim ini. Apa saja itu? Berikut fakta-fakta menarik yang mengiringi kekalahan Manchester United dari Young Boys.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Dibantai Bayern Munich Lagi

1. Rekor buruk Solskjaer bareng MU

MU Panen Rekor Buruk Usai Kalah dari Young Boys, Apes!Potret Ole Gunnar Solksjaer memberikan instruksi dalam pertandingan (sportsmole.co.uk)

MU kalah tujuh kali dalam 11 pertandingan di Liga Champions saat ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan itu merupakan yang terbesar diraih seorang manajer saat menangani skuad Setan Merah. Sisanya, dia berhasil membawa MU menang di ajang ini.

Jumlah tersebut bahkan lebih besar dari kalkulasi kekalahan yang diraih Jose Mourinho plus Louis Van Gaal. Jika ditotal, keduanya sudah memimpin MU di Liga Champions sebanyak 20 kali dengan rincian, 10 menang, empat seri, dan enam kali kalah. 

Parahnya, lini belakang MU selalu bermasalah dalam seluruh penampilannya di Liga Champions bersama Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu hanya bisa membawa MU cleansheet hanya dalam satu kesempatan saja.

2. Bertabur rekor buruk

Paul Pogba dan kolega memperpanjang nirmenang MU di Liga Champions. Usai dua kali menderita kekalahan musim lalu, masing-masing dari Paris Saint-Germain (1-3), RB Leipzig (2-3), mereka juga harus menanggung malu, karena berhasil dibekuk Young Boys di kompetisi serupa musim ini.

Tak hanya itu, kekalahan dari Young Boys membuktikan jika MU selalu kesulitan saat bertandang ke Swiss. Ini jadi kekalahan ketiga mereka di laga tandang saat berjumpa wakil negara tersebut. Sebelumnya, mereka kalah dua kali di Liga Champions, yakni saat musim 2011/12 dan 2017/18.

MU juga mencatatkan rekor buruk ketiganya. Mereka cuma bisa melakukan dua tembakan dalam duel melawan Young Boys. Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit dalam 138 duel yang terjadi di Liga Champions sejak musim 2003/04.

3. Ronaldo moncer saat MU terkapar

Saat MU kalah, Cristiano Ronaldo malah mencetak rekor. Ronaldo mencatatkan penampilan ke-177 Liga Champions. Kini, dia menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Dia sudah tampil dalam 68 pertandingan sejak usianya menginjak 30 tahun. Dia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 35 kali saat sudah memasuki usia tersebut. Jumlah itu merupakan yang terbanyak diraih pemain dengan usia tersebut sepanjang sejarah Liga Champions.

Young Boys merupakan klub ke-36 yang sudah pernah jadi lawan bertanding CR7 di Liga Champions. Dia berhasil menceploskan satu gol ke gawang lawannya ini. Tak ada satupun pemain yang berhasil menciptakan gol sebanyak Ronaldo melawan 36 tim berbeda di Liga Champions. 

Baca Juga: Young Boys Bekuk MU Lewat Gol Dramatis, Kejutan!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya