MU Pinjamkan Eric Bailly ke Marseille Semusim!

Marseille punya opsi untuk mempermanenkan Bailly

Jakarta, IDN Times - Eric Bailly akhirnya meninggalkan Manchester United musim ini. Dia pindah ke klub Ligue 1 Marseille dengan status pinjaman selama satu musim. 

Dilansir Sky Sports, Kamis (25/8/2022), Marseille sepakat memberikan fasilitas dan gaji untuk pemain asal Senegal tersebut selama menjalani masa peminjaman sampai tahun depan.

“Bek Manchester United Eric Bailly telah bergabung dengan klub Prancis Marseille dengan status pinjaman untuk sisa musim 2022/23,” tulis pernyataan resmi MU.

1. Marseille punya opsi permanenkan Bailly musim depan

Marseille sendiri memiliki opsi untuk mempermanenkan Bailly di akhir masa pinjaman nanti dengan hanya ditebus 6 juta euro atau Rp89 miliar saja. Asalkan, beberapa syarat bisa terpenuhi, tergantung jumlah penampilan hingga klub asal Prancis ini bisa lolos Liga Champions atau tidak.

“Kepindahan Bailly ke selatan Prancis mencakup kemungkinan transfer permanen di akhir musim,” kata MU.

Pemain berusia 28 tahun ini sendiri terpaksa harus angkat kaki dari Old Trafford karena posisinya tak menguntungkan. Setelah berkutat dengan cedera, dia semakin sulit menembus tim utama MU. Terlebih usai kedatangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Baca Juga: Rekam Jejak Kesuksesan Karier Eric Bailly, Bek Tangguh nan Jenaka

2. Bailly tampil menjanjikan saat pertama kali didatangkan MU

MU Pinjamkan Eric Bailly ke Marseille Semusim!potret Eric Bailly bersama Manchester United (instagram.com/ericbailly24)

Bailly merupakan pemain yang didaratkan Jose Mourinho saat masih menangani MU. Dia dibeli dari Villareal tujuh tahun silam dengan mahar 38 juta euro atau Rp560 miliar pada saat itu. Hanya saja, performanya sering terganggu akibat sering cedera.

“Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2016 dan dia memainkan 38 pertandingan dalam musim debutnya, saat kami memenangkan Liga Europa, Piala EFL, dan Community Shield,” beber mereka.

3. Bailly dipinjamkan agar MU bisa cuci gudang

Selama membela MU, Bailly total sudah melakoni 113 laga dan mencatatkan satu gol dan dua assist dari total 8.608 menit bermain. 

“Bailly tampil dalam kemenangan atas Southampton dan Leicester City di Wembley. Dia merupakan bagian penting dari perjalanan kami di Eropa musim itu, meskipun pada akhirnya dia harus melewatkan final di Stockholm melawan Ajax karena cedera,” tulis pernyataan MU.

Sebelum Eric Bailly, ada beberapa pemain Manchester United yang dipinjamkan musim ini. Mereka adalah Alex Telles hingga Dean Henderson. Sementara, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata, Paul Pogba, Nemanja Matic memilih hengkang.

Baca Juga: Mourinho Ingin Reuni dengan Eric Bailly, Bagaimana MU?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya