Comscore Tracker

MU Punya Kans Bertemu PSG dan Inter di Liga Champions, Rangnick Cuek

MU jadi juara grup F babak penyisihan Liga Champions 2021/22

Jakarta, IDN Times - Manchester United memang cuma bisa meraup satu poin dalam matchday terakhir di Liga Champions 2021/22. Namun demikian, mereka sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup F dalam ajang ini, karena berhasil mengumpulkan 11 poin. 

Pada laga terakhir, Setan Merah harus puas ditahan imbang Young Boys 1-1 dalam duel yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12/2021). Satu gol kemenangan MU dicetak oleh Mason Greenwood (9’) dan satu gol Young Boys dihasilkan dari Fabian Rieder (42’).

Dengan hasil ini, MU pun sudah dapat dipastikan bakal berjumpa runner up grup pada babak 16 besar nanti. 

Baca Juga: 5 Pemain MU yang Akan Bersinar di Tangan Ralf Rangnick, Jesse Lingard?

1. Rangnick sebut jangan berharap MU dapat lawan mudah di babak 16 besar Liga Champions

MU Punya Kans Bertemu PSG dan Inter di Liga Champions, Rangnick Cuekpotret Ralf Rangnick (instagram.com/manchesterunited)

Jika menilik hasil babak penyisihan, MU berpotensi bertemu tim-tim kuat di Liga Champions kali ini. Sebab, beberapa klub top, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, hingga Atletico Madrid. Ketiga klub itu lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runnerup grup masing-masing.

Namun demikian, hal itu tak terlalu dipikirkan Manajer baru MU, Ralf Rangnick. Pria asal Jerman itu menyebut, dengan kompetisi se-ketat Liga Champions, tak mungkin membuat MU mendapat lawan yang mudah. Sehingga, siapapun lawan mereka, skuadnya harus tampil lebih baik. 

"Ini Liga Champions. Jadi, Anda tak bisa berharap mendapatkan lawan yang mudah. Kami akan menunggu dan melihat. Saya rasa undiannya pada hari Senin," kata Rangnick seperti dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: 10 Fakta pada Laga Manchester United melawan Young Boys

2. Memilih fokus ke tiga laga terdekat di Liga Inggris

MU Punya Kans Bertemu PSG dan Inter di Liga Champions, Rangnick CuekRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Tak mau itu jadi beban berlebih, Rangnick pun lebih suka menyiapkan tim menuju laga terdekat di Liga Inggris. Pada akhir pekan nanti, ia dihadapakan pertandingan melawan Norwich City. Sehingga, pemainnya harus sudah mengalihkan fokus kembali ke kompetisi domestik.

“Bagi kami, fokus kali ini adalah Norwich (tandang), karena itu pertandingan penting. Kemudian Selasa nanti melawat ke Brentford, lalu bermain lagi di kandang kontra Brighton,” ujar pelatih berusia 63 tahun tersebut.

“Semua pertandingan itu merupakan prioritas yang harus kami pikirkan. Semoga kami bisa meraup banyak poin dari sana,” lanjut Rangnick dengan cukup antusias.

3. Ini beberapa lawan yang juga berpotensi jadi lawan Setan Merah

MU Punya Kans Bertemu PSG dan Inter di Liga Champions, Rangnick CuekRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Selain PSG, Inter, dan Atletico, MU berpotensi bersua lawan yang menyulitkan. Walau Sporting, Benfica, RB Salzburg, tak sekuat ketiga tim di atas, mereka merupakan tim kuda hitam yang bisa menjadi kejutan di Liga Champions musim ini. Tak ayal, semua calon lawan MU memang harus diwaspadai.

Sebetulnya, Chelsea juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan status runnerup. Namun, dengan aturan UEFA yang masih belum berubah, mereka tak mungkin jadi lawan MU di fase tersebut. Regulasi pada babak 16 besar tak memungkinkan wakil Inggris bakal bentrok dengan wakil Inggris lainnya.

Sementara, satu tiket babak 16 besar Liga Champion masih belum bisa dipastikan diraih salah satu klub di Grup F. Sebab, duel penentuan antaraVillaral melawan Atalanta harus ditunda akibat badai salju.

Baca Juga: Kabar Terkini 6 Rekrutan Termahal PSG di Musim Pertama QSI

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya