MU Rekrut 3 Pemain Asal Brasil

Beto Goncalves sudah bergabung

Jakarta, IDN Times - Madura United dipastikan bakal menggunakan empat pemain asing di ajang Piala Menpora 2021. Selain pemain Australia, Jacob Pepper, mereka akan mendaratkan tiga pemain asing tambahan asal Brasil.

"Kesepakatan secara legal sudah selesai dengan ketiga pemain tersebut. Tapi, kami belum bisa menyatakan dan mengumumkan ketiganya sebelum bergabung dengan tim. Dalam pekan ini, mereka pasti akan bergabung dalam tim," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, dilansir situs resmi klub.

Hanya saja, pelatih yang kerap disapa RD ini enggan berbicara mengenai nama-nama pemain asing yang sudah didaratkan. Dia menyatakan pemain baru bisa diperkenalkan usai bergabung dengan tim di Madura.

1. RD belum mau sebut nama tiga legiun asing anyar

MU Rekrut 3 Pemain Asal BrasilLatihan para pemain Madura United. (Dok. Madura United).

Tiga legiun asing berpaspor Brasil itu bakal dicoba kemampuannya di ajang Piala Menpora 2021. Menurut jadwal, turnamen pramusim ini digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021 mendatang.

Selain tiga penambahan itu, RD memang tak banyak melakukan bongkar pasang pemain. Menurut dia, kedalaman skuad Laskar Sape Kerab sudah cukup baik. Hanya ada penambahan beberapa pemain saja, termasuk dari Madura United Footbal Academy (MUFA) yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA).

"Komposisinya sudah ideal. Kami sudah menjalankan persiapan. Piala Menpora jadi sarana yang tepat melihat komposisi tim demi bisa tampil di kompetisi resmi Liga 1 nantinya," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Baca Juga: Madura United Pulangkan Banyak Anak Hilang

2. Beto sudah bergabung dengan tim

MU Rekrut 3 Pemain Asal BrasilAlberto "Beto" Goncalves menjalani latihan bersama Madura United. (Dok. Madura United).

Selain itu, Alberto "Beto" Goncalves juga sudah bergabung dengan para pemain Madura United. Dia kembali dari tanah kelahirannya, Brasil, dan sudah berlatih bersama tim sejak Selasa kemarin, 2 Maret 2021.

Walau sudah menginjak 40 tahun, Beto masih percaya diri bisa memberikan yang terbaik untuk Madura United, termasuk di Piala Menpora nanti. Terlebih, beberapa targetnya bersama klub tersebut belum tercapai, yakni mencetak lebih dari 20 gol. 

"Setiap bergabung di sebuah klub, target saya harus mampu mencetak 20 gol," ujar eks mesin gol Persipura Jayapura itu.

3. Hadiah yang bakal diberikan pada pemenang Piala Menpora

MU Rekrut 3 Pemain Asal BrasilInstagram.com/maduraunited.fc

PT Liga Indonesia Baru memastikan peserta yang akan ikut Piala Menpora 2021 adalah 18 klub Liga 1, termasuk Madura United. Sesuai surat bernomor 004/LIB-COR/III/2021 yang dikirimkan kepada manajemen klub, LIB berencana menggelar undian pembagian grup Piala Menpora pada 8 Maret 2021.

Tidak hanya undian, pada tanggal yang sama, LIB juga akan membahas perihal teknis pelaksanaan Piala Menpora 2021. Untuk regulasi dan manual pelaksanaan turnamen, selambat-lambatnya akan diserahkan LIB kepada klub pada 5 Maret 2021.

Operator turnamen ini juga sudah merinci tentang berapa hadiah yang bakal didapatkan juara Piala Menpora 2021. Total, sang juara akan mendapatkan hadiah Rp2 miliar. Sedangkan untuk runner-up akan menerima hadiah Rp1 miliar.

Sedangkan untuk tim penghuni peringkat ketiga dan keempat, masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp750 juta dan Rp500 juta. Bagi tim yang mendapatkan penghargaan fair play, akan mendapatkan hadiah Rp100 juta.

Baca Juga: Juara Piala Menpora 2021 Dapat Hadiah Rp2 Miliar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya