MU Rela Lepas Ronaldo ke Atletico Madrid, tapi Ada Syaratnya!

Ronaldo harus memperpanjang kontrak di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manchester United mulai ikhlas jika Cristiano Ronaldo hengkang dari Old Trafford musim panas ini. Mereka bahkan sudah memberikan lampu hijau kepada sang pemain untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Hal ini mementahkan pernyataan Manajer MU, Erik Ten Hag, beberapa waktu lalu. Dia sempat menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan dijual. Dia masuk dalam rencana permainan manajer asal Belanda itu.

"Saya sudah bicara dengan Cristiano Ronaldo. Perbincangan kami berjalan baik, dan saya tak sabar bekerja dengannya. Saya pastikan, dia masuk dalam rencana MU musim depan," ujar Ten Hag beberapa waktu lalu dikutip Mirror.

1. Ronaldo ditolak banyak klub raksasa

MU Rela Lepas Ronaldo ke Atletico Madrid, tapi Ada Syaratnya!Ronaldo tak bisa mencetak gol ke gawang Watford saat MU gagal menang dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022). (Twitter/@ManUtd)

Dalam dua pekan terakhir, rumor kepergian Ronaldo dari MU terus menyeruak. Hal itu semakin kentara saat pemain asal Portugal itu enggan bergabung dengan skuad Setan Merah yang menggelar tur pramusim ke Thailand dan Australia.

Agen sang pemain, yakni Jorge Mendes, bahkan sudah menawarkan pemain ke klub-klub besar Eropa yang tampil di Liga Champions, mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Bayern Munich hingga Ateltico. Hasilnya nihil, karena klub itu menolak kedatangan Ronaldo.

Baca Juga: Penjualan Jersey Dybala di AS Roma Catatkan Rekor, Kalahkan Ronaldo

2. MU ikhlas melepas Ronaldo ke Atletico dengan syarat

MU Rela Lepas Ronaldo ke Atletico Madrid, tapi Ada Syaratnya!Potret Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. (twitter.com/ManUtd)

Kini, MU mulai berubah pikiran. Setelah berunding, mereka rela melepas Ronaldo ke klub lain, termasuk Atletico. Itu dinilai sebagai jalan keluar terbaik bagi kedua kubu. Dengan catatan, sang pemain harus menyepakati sejumlah syarat yang sudah disiapkan klub.

MU tahu diri, karena tak mampu memenuhi keinginan Ronaldo bermain di Liga Champions. Sehingga, pindah ke Atletico dinilai sebagai opsi terbaik, karena MU tak mungkin berjumpa klub asal LaLiga itu musim depan. Namun, dia pergi dengan status sebagai pemain pinjaman di sana.

3. Ronaldo hanya dipinjam semusim ke Atletico

MU Rela Lepas Ronaldo ke Atletico Madrid, tapi Ada Syaratnya!Ronaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

MU berencana memberikan izin kepada Ronaldo ke Atletico dengan status pinjaman satu tahun. Namun, syarat itu diikuti dengan syarat lainnya, yakni meminta Ronaldo menandatangani kontrak baru di Old Trafford hingga 2024. 

Alhasil, saat masa pinjamannya rampung, Ronaldo bisa kembali ke MU musim berikutnya. Dia disebut masih masuk dalam rencana klub, karena masih punya kemampuan yang dibutuhkan Erik Ten Hag.

Opsi ini pun konon tengah digodok pihak Ronaldo bersama sang agen. Mereka merasa jika ini jadi jalan keluar yang paling masuk akal, mengingat tak banyak pilihan bagi Ronaldo memperkuat klub Liga Champions musim depan.

4. Diogo Dalot pakai nomor punggung Ronaldo

Sehari sebelumnya, isu soal Ronaldo yang mulai tersingkir dari skuad MU merebak. Sebab, Diogo Dalon, terlihat menggunakan jersey nomor tujuh milik Ronaldo dalam sesi latihan pramusim mereka di Perth, Australia, jelang pertandingan melawan Aston Villa pada Sabtu (23/7/2022).

Dalam unggahan foto yang beredar di media sosial,  Pemain berusia 23 tahun itu terlihat tetap menggunakan celana latihan dengan nomor aslinya di skuad Setan Merah, yakni nomor 20.

Untuk itu, menurut United In Focus, Pemain asal Portugal itu disinyalir hanya memakai nomor tersebut untuk sementara waktu dan belum ada alasan yang jelas mengenai hal tersebut.

Terlepas dari itu, harapan besar agar Ronaldo bertahan di Manchester United musim ini masih terpendam dalam pikiran Erik Ten Hag. Sang pemain dinilai bakal berguna untuk membimbing pemain-pemain muda dan memimpin revolusi di Old Trafford. 

Baca Juga: Diogo Dalot Pakai Jersey Nomor 7, Pertanda Ronaldo Cabut dari MU?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya