MU Segera Daratkan Kim Min Jae, Negosiasi Sudah Rampung!

Kim Min Jae sedang dicarikan rumah di Manchester

Jakarta, IDN Times - Bintang Napoli, Kim Min Jae, dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Usai membawa klubnya jadi juara Serie A 2022/23, dia nampaknya sudah siap  mencoba tantangan baru dalam kariernya.

Laporan Daily Mail menyebut, pemain berpaspor Korea Selatan tersebut sudah menyelesaikan negosiasi transfernya dengan MU. Klub berjuluk Setan Merah disebut bersedia merogoh kocek sebesar 56 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun kepada Napoli.

1. Kim Min Jae dicarikan rumah di Manchester

MU Segera Daratkan Kim Min Jae, Negosiasi Sudah Rampung!Potret Bek Napoli Kim Min-jae dalam sebuah laga (Instagram.com/officialsscnapoli)

Masih menurut laporan yang sama, manajemen kini tengah mencarikan Kim Min Jae tempat tinggal di Manchester United. Namun, tak disebutkan di daerah mana dia bakal tinggal.

Hal itu tentu jadi kabar baik bagi Erik ten Hag. Maklum, dia memang terus mencari pemain tambahan agar komposisi skuad MU lebih ideal. Nama Kim Min Jae dinilai cocok untuk melengkapi kekuatan lini belakang mereka.

MU bahkan sudah mengorbankan Phil jones. Selanjutnya, Axel Tuanzebeb, Victor Lindelof, hingga Harry Maguire, jika diperlukan untuk bisa menggaransi kedatangan Min Jae.

Baca Juga: Kabar Baik untuk MU, Kim Min Jae Siap Dilepas Napoli

2. Kim Min Jae sempat membantah pergi dari Napoli

MU Segera Daratkan Kim Min Jae, Negosiasi Sudah Rampung!skysports.com

Tottenham Hotspur juga sempat menunjukkan minatnya untuk mendatangkan Min Jae. Hanya saja, mereka masih fokus mencari manajer baru pengganti Antonio Conte yang didepak pada 16 Maret 2023. Setelah itu, baru mereka memutuskan tertarik menawar sang pemain atau tidak.

Rumor panas ini sempat didengar Kim Min Jae. Menurutnya, isu yang berkelindan soal kepergiannya musim panas nanti tak benar. Dia sebelumnya memilih fokus bisa membawa Napoli meraih gelar Serie A.

“Seperti diketahui, itu isu yang tak benar. Saya hanya ingin fokus di Napoli. Saya punya banyak turnamen untuk dimainkan. Ini tak membuat saya nyaman. Saya berharap rumor itu tak menyebar. Saya enggan diganggu hal yang tak jelas kebenarannya,” kata Kim Min Jae beberapa waktu lalu. 

3. Kim Min Jae tampil impresif bersama Napoli

MU Segera Daratkan Kim Min Jae, Negosiasi Sudah Rampung!Goal.com

Kim Min Jae menjalani musim debutnya di Serie A dengan luar biasa. Ia menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan Napoli. Kontribusi besarnya sukses membawa I Partenopei mencatatkan 16 clean sheet dari 38 pertandingan.

Tidak hanya bagus dalam bertahan, Kim juga cukup produktif dalam urusan membantu penyerangan. Bek berusia 26 tahun itu sejauh ini sukses mencetak dua gol dan dua assist di kasta tertinggi Italia. Kim kabarnya diminati dua klub raksasa, yakni Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Penampilan impresif bersama Napoli membuat Kim Min Jae jadi komoditas panas pada jendela transfer musim panas 2023. Kehilangan salah satu nama di atas jelas menjadi kerugian yang besar bagi Napoli.

Baca Juga: Kim Min Jae, Sosok Pembeda Korea Selatan selain Son Heung Min

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya