MU Sudah Move On dari Darwin Nunez, Kini Kejar Lewandowski

Lewandowski hanya ingin pindah ke Barcelona

Jakarta, IDN Times - Manchester United gagal bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Darwin Nunez. Mereka pun kini mengalihkan bidikannya. Tak tanggung-tanggug, Setan Merah siap menyalip Barcelona untuk bisa memboyong Robert Lewandowski ke Old Trafford.

Kegagalan mendaratkan Nunez, membuat Manajer MU, Erik Ten Hag, harus mencari alternatif lain di bursa transfer musim panas 2022. Maklum, pos penyerang sangat butuh penyegaran, imbas kepergian Edinson Cavani.

Apalagi, Anthony Martial juga disebut tak masuk dalam taktik Ten Hag. Dia akan dijual agar MU dapat dana tambahan untuk mendatangkan pemain lain.

1. MU siap tebus Lewandowski dan tawarkan gaji tinggi

MU Sudah Move On dari Darwin Nunez, Kini Kejar LewandowskiRobert Lewandowski (sentinelassam.com)

Dilansir The Sun, MU sudah siap untuk menebus Lewandowski dan siap bersaing dengan Barcelona. Mereka percaya diri bisa mendapatkan jasa mesin gol Timnas Polandia itu. Sebab, Barcelona yang jadi pesaingnya, punya dana terbatas akibat krisis yang masih dialami.

Manajemen MU bahkan disebut sudah memberi lampu hijau kepada Ten Hag untuk mengajukan proposal. Mereka disebut sudah siap merogoh kocek 20 juta pounds atau setara Rp361 miliar dari Bayern Munich.

MU bahkan siap memberikan gaji menggiurkan agar Lewandowski tertarik. Dia bakal memiliki gaji yang sama dengan Cristiano Ronaldo di Old Trafford, yakni 400 ribu pouns per pekan (Rp7,2 miliar). Hal itu bakal menjadikannya pemain dengan gaji termahal di klub bersama CR7.

Baca Juga: Lewandowski Cuma Mau Pindah ke Barcelona

2. PSG juga siap saingi MU dan Barcelona mendapatkan Lewandowski

MU Sudah Move On dari Darwin Nunez, Kini Kejar LewandowskiRobert Lewandowski bersama Bayern Munich. (instagram.com/_rl9)

Namun, mereka juga mesti bersaing dengan klub kaya lainnya jika ingin mendapatkan Lewandowski. Dalam laporan yang sama, Paris Saint-Germain (PSG), latah ikut bersaing dengan Barcelona juga untuk bisa mendapatkan jasanya.

Hal ini terang saja bisa jadi ganjalan bagi MU. Sebab, PSG tak segan mengeluarkan dalam yang tak masuk akal untuk bisa mendapatkan pemain incarannya. Hal itu dibuktikan dengan kontrak tinggi, plus fasilitas tak masuk akal yang membuat Kylian Mbappe bertahan.

Namun, MU dan PSG pun belum tentu bisa mendapatkan Lewandowski. Apalagi, dia sudah menjatuhkan pilihan terkait klub barunya pada musim baru nanti.

3. Bukan MU, Lewandowski hanya ingin pindah ke Barcelona

MU Sudah Move On dari Darwin Nunez, Kini Kejar LewandowskiTwitter.com/OptaJoe

Lewandowski, mengatakan, dia hanya ingin cabut ke Barcelona. Hal itu jadi keuntungan bagi Blaugrana yang memang ingin merekrut Lewandowski demi memperkuat lini serangnya.

"Saya belum mempertimbangkan tawaran lain selain dari Barcelona," ujar Lewandowski dilansir Football Espana.

Keinginan Lewandowski cabut sudah tak bisa ditahan. Dia ingin mencari tantangan baru usai berkarier selama 12 tahun di Bundesliga.

Sebelum pensiun, pemain 33 tahun tersebut ingin merasakan kerasnya kompetisi lain, yakni LaLiga. 

Lalu, kemana Robert Lewandowski bakal pergi? mungkinkan Manchester United mendapatkannya? Saga transfer bomber haus gol Bundesliga ini layak dinantikan.

Baca Juga: Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowski

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya