Mueller: Lawan Messi Lebih Mudah Ketimbang Ronaldo

Mueller tetap menghormati Lionel Messi di lapangan

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen berhasil menghentikan langkah Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Gelandang seniornya Thomas Mueller secara tersirat meremehkan duel melawan Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Alianz Arena, Kamis (9/3/2023), Bayern mampu menundukkan PSG dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Eric Maxim-Choupo-Moting dan Serge Gnarby. Alhasil, mereka melaju ke babak perempat final dengan  keunggulan angregat 3-0.

Ini jadi catatan kedua beruntun bagi Les Parisiens harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah musim lalu juka dihentikan Real Madrid. 

1. Mueller nilai melawan Ronaldo lebih sulit ketimbang Messi

Mueller: Lawan Messi Lebih Mudah Ketimbang Ronaldogoal.com

Menariknya, Mueller menyebut duel melawan Messi bukanlah hal yang sulit. Walau laga berjalan ketat, dia merasa semua bisa diatasi dengan baik. Hal itu dinilainya akan berbeda jika berhaapan dengan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

“Melawan Messi? Semuanya bisa dilakukan dengan baik. Berbeda jika berhadapan dengan Ronaldo. Dia jadi batu sandungan kami saat masih memperkuat Real Madrid,” kata pemain berusia 33 tahun tersebut dikutip Mirror.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Anyar, Statistik Lengkap Thomas Muller di Bundesliga

2. Mueller bukan tak menghormati Messi, tapi sudah tau cara mematikannya

Mueller: Lawan Messi Lebih Mudah Ketimbang RonaldoPara pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang PSG di final Liga Champions 2019/2020. (skysports.com)

Namun demikian, dia enggan disebut tak menghormati Messi. Menurut dia, Bayern sudah tahu dengan baik bagaimana cara mematikan pemain Argentina itu di lapangan. Sehingga, Die Roten tak kesulitan meraih kemenangan atas PSG.

“Saya sangat respek dengan permainan dia di Piala Dunia. Dia menunjukkan penampilan individu yang baik selama ajang tersebut. Namun, bukan perkara yang mudah saat Messi bermain di PSG. Sebab, dia sukar menemukan keseimbangan dalam tim,” kata pemain Timnas Jerman ini.

3. Rekor buruk Messi melawan Bayern berlanjut

Mueller: Lawan Messi Lebih Mudah Ketimbang RonaldoLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi kini memperpanjang catatan minornya jika memperkuat tim yang berhadapan dengan Bayern. Dari sembilan pertemuannya dengan klub raksasa Jerman itu, La Pulga menerima enam kekalahan, sekali imbang, dan hanya dua kali merebut kemenangan.

Dalam tiga aksi terakhirnya melawan Bayern Muenchen, Lionel Messi bahkan tak pernah sekalipun lolos dari kekalahan. Sebelum kalah dua kali beruntun bersama PSG di babak 16 besar Liga Champions 2022/23, dia dipermalukan 8-2 saat masih berseragam Barcelona.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Kemenangan Bayern Muenchen Atas PSG

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya