Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Victor Osimhen

Osimhen jadi andalan andalan Lille sepeninggal Nicolas Pepe

Jakarta, IDN Times - Mempersiapkan musim baru, gerak cepat dilakukan oleh juara Coppa Italia 2019/2020, Napoli. Demi mengusung ambisi juara Serie A musim depan, skuat asuhan Gennaro Gattuso ini dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan jasa penyerang muda milik Lille, Victor Osimhen.

Hal ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh jurnalis Guardian, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya.

1. Osimhen akan dikontrak selama 5 tahun oleh Napoli

Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Victor OsimhenVictor Osimhen, penyerang Lille. Twitter/@Ligue1_ENG

Victor Osimhen sendiri kini tinggal selangkah lagi untuk segera diresmikan oleh Napoli. Disebutkan oleh Romano, klub asal Naples itu siap mengikat penyerang berusia 21 tahun tersebut dengan kontrak panjang selama 5 musim hingga 2025. Namun sayang, detail tentang berapa harga yang dibayarkan Napoli ke Lille untuk sang striker belum diungkap.

Baca Juga: Napoli Juara Coppa Italia, Gattuso: Kami Diberi Hadiah oleh Dewa

2. Osimhen adalah rekrutan baru Lille di awal musim

Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Victor OsimhenVictor Osimhen, penyerang Lille. Twitter/@FastTrackNaija

Victor Osimhen sejatinya baru satu musim saja bergabung bersama Lille. Ia didatangkan pada Juli 2019, tepat di awal musim, dari klub Belgia, Charleroi. Kala itu, banderol yang dibayarkan oleh Lille hanya 13 juta euro. Osimhen sendiri didatangkan untuk menutup lubang yang ditinggalkan Nicolas Pepe yang hengkang ke Arsenal.

Bermain di 27 laga Ligue 1 musim 2019/2020, Osimhen memang tampil moncer bersama klub barunya. Ia sukses mencetak 13 gol dan catatkan 5 asis, namun Ligue 1 harus berhenti dan selesai di tengah jalan karena pandemik virus corona yang menyerang Prancis.

3. Menangkan penghargaan pemain Afrika terbaik di Ligue 1 musim 2019/2020

Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Victor Osimhenfootball.london

Meski begitu, pesona Victor Osimhen tak luntur. Pasalnya, performa moncernya di musim perdana bersama Lille sukses mengantarkannya meraih gelar Prix-Marc Vivien Foe sebagai pemain Afrika terbaik di Liga Prancis musim 2019/2020.

Nampaknya, pesona itulah yang kemudian membuat Napoli yakin untuk merekrut mantan tandem Kelechi Nwakali ini di Timnas Nigeria saat menjuarai Piala Dunia U-17. Apalagi, Osimhen bisa menawarkan dimensi baru di lini serang Partenopei yang sudah dihuni nama-nama kelas wahid seperti Dries Mertens, Jose Callejon, Arkadiusz Milik, hingga Hirving Lozano dan sang kapten, Lorenzo Insigne.

Baca Juga: Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya