Nasib Pilu David Bala, Tak Digaji Kalteng Putra hingga Cedera Parah

Dijanjikan naik meja operasi, tapi 40 hari tak ditangani

Jakarta, IDN Times - Nasib miris kembali dialami oleh pemain asing yang mentas di kompetisi Indonesia. Kali ini, legiun asing asal Brasil, David Bala, yang merasa ditelantarkan oleh klubnya, Kalteng Putra.

Usai dihantam cedera parah yang didapat saat timnya bentrok dengan PSIS pada Agustus silam, ia tak lagi diperhatikan oleh Kalteng Putra. Padahal, ia merupakan pemain baru yang didatangkan klub yang dijuluki Laskar Iseng Mulang awal putaran kedua lalu.

1. Diterpa badai cedera hingga tak digaji

Nasib Pilu David Bala, Tak Digaji Kalteng Putra hingga Cedera ParahInstagram/@davidbala99

Pemain berusia 31 tahun tersebut mendapatkan cedera di lutut kanannya. Ia pun harus menepi cukup lama dan diberi tindakan operasi. Hal itu patut disayangkan, sebab jika tak secepatnya tak ditangani, karier David Bala di lapangan hijau bisa terhenti.

Namun, hingga saat ini David Bala masih belum mendapatkan penanganan yang seharusnya diberikan. Padahal, Kalteng Putra sempat menjamin akan memfasilitasi sang pemain naik ke meja operasi sejak tiga pekan lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh agennya Antonio Teles.

Yang lebih menyakitkan lagi, mantan pemain Chiang Mai tersebut hingga saat ini belum menerima gaji yang seharusnya didapatkan. Walhasil, belum ada kejelasan mengenai masa depannya ke depan bersama klub.

Baca Juga: Habis Kontrak, 7 Pemain Top Ini Bisa Didapatkan Gratis di Akhir Musim

2. Diego Mendieta sempat meninggal dunia karena ditelantarkan saat sakit

Nasib Pilu David Bala, Tak Digaji Kalteng Putra hingga Cedera Parahpasoepati.net

Sebetulnya, kasus-kasus tersebut sudah beberapa kali terjadi di kompetisi Tanah Air, salah satunya yang dirasakan almarhum Diego Mendieta, pemain berpaspor Paraguay yang harus meregang nyawa saat gajinya belum dibayar klubnya Persis Solo.

Mendieta yang terkena virus kala itu harus tinggal di sebuah indekos dan tak memiliki biaya untuk berobat. Usahanya untuk mencari keadilan baru bisa dipenuhi Persis dengan membayar gaji Mendieta Rp131 juta usai sang pemain mengembuskan napas terakhirnya.

3. Salomon Begoundou mengalami nasib serupa seperti Mendieta

Nasib Pilu David Bala, Tak Digaji Kalteng Putra hingga Cedera Parahfutbolgrad.com

Selain Mendieta, hal yang sama dirasakan Salomon Begoundou. Pemain Persipro itu harus mengalami hidup pahit hingga akhirnya meninggal dunia. Bahkan, jenazah pemain asal Kamerun itu sempat tak bisa keluar dari rumah sakit lantaran terkendala administrasi selama dua pekan.

Nasib lebih baik dirasakan oleh Sergei Litvinov, lantaran ia masih bisa melanjutkan hidup walau diterlantarkan nasibnya. Walau begitu, penderitaannya tak kalah miris dari pemain-pemain di atas. Sebab, pemain berdarah Rusia harus menyambung hidup dengan berjualan jus karena tak digaji Persis.

Baca Juga: Persib "Bangkit dari Kubur" di Putaran Kedua Liga 1 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya