Comscore Tracker

Negosiasi Buntu, Thiago Silva Buka Pintu Pulang ke AC Milan

Thiago Silva bisa didatangkan AC Milan secara bebas transfer

Jakarta, IDN Times - Agen dari kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, dikabarkan telah menghubungi AC Milan untuk melihat peluang kembalinya pemain asal Brasil itu ke San Siro. Hal itu dimungkinkan lantaran negosiasi sang pemain dan klub tersendat.

Dikutip dari Tuttosport, agen pemain berusia 35 tahun itu sengaja mendekati kembali Milan. Sebab, Thiago Silva ditawarkan ke I Rossoneri dengan status bebas transfer musim panas ini.

1. Thiago Silva sempat membela AC Milan selama tiga musim

Negosiasi Buntu, Thiago Silva Buka Pintu Pulang ke AC Milansempremilan.com

Thiago Silva sebelumnya merupakan pemain yang sempat membela AC Milan selama tiga musim, tepatnya pada 2009-2012. Rossoneri mengontraknya dari Fluminense pada Januari 2009 dan pemain itu berhasil tampil sebanyak 119 kali untuk klub, berkontribusi mempersembahkan Scudetto terakhirnya pada 2010/2011 dan Supercoppa Italia pada musim berikutnya.

Setelah performa mengilapnya bersama AC Milan, dia mulai dilirik klub besar Eropa, termasuk salah satunya PSG. Tak tanggung-tanggung, dia dikontrak klub paling kaya asal Prancis itu dengan mahar €42 juta, jika dikonversikan ke dalam rupiah saat ini senilai Rp666 miliar.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

2. Thiago Silva gagal persembahkan gelar Liga Champions bagi PSG

Negosiasi Buntu, Thiago Silva Buka Pintu Pulang ke AC Milanteamtalk.com

Bersama PSG, berbagai prestasi berhasil dipersembahkan, dengan rincian tujuh gelar Ligue 1, empat Piala Prancis, dan lima Piala Liga. Hanya saja, selama delapan tahun di sana, Thiago Silva tak pernah sekalipun berhasil mengantarkan PSG menjadi juara Liga Champions Eropa.

Namun, dirinya kini terus digerus usia. PSG pun mulai menurunkan gajinya menjadi €12 juta atau Rp190 miliar per tahun. Itu nilai yang kecil jika dibandingkan gajinya dua sampai tiga tahun pamungkas. Hal itu pula yang membuat perpanjangan kontraknya tersendat.

Namun demikian, AC Milan belum tentu tertarik untuk mendapatkan kembali jasa Thiago Silva. Mau bagaimana pun, usia pemain asal Brasil tersebut sudah tak muda lagi. Hal itu berpengaruh besar terhadap performanya di lapangan nanti.

3. AC Milan mengincar Ralf Rangnick untuk mengisi posisi pelatih

Negosiasi Buntu, Thiago Silva Buka Pintu Pulang ke AC MilanMetro.co.uk

Apalagi, AC Milan dalam beberapa bulan terakhir terus dikaitkan dengan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick yang doyan menggunakan pemain muda. Jelas usia Thiago Silva bertolak belakang dengan filosofi pelatih asal Jerman tersebut yang selalu memaksimalkan pemain belia.

Rencananya, dia bakal diberi kebebasan dan punya wewenang mengambil pemain mana pun. Proyek itu diduga memprioritaskan para pemain muda yang hemat biaya. Namun, hubungan antara Thiago Silva dan Milan yang kuat tak menutup kemungkinan membuat rencana transfer terwujud.

PSG sendiri dilaporkan bakal memanfaatkan hal ini. Sebab, mereka juga sedang mencari peluang untuk bisa mendatangkan Gianluigi Donnarumma dan Ismail Bennacer untuk didatangkan ke Parc des Princes.

Baca Juga: Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya