Comscore Tracker

Cedera Panjang, Neymar Absen Bela Brasil dan PSG

Neymar harus istirahat akibat cedera selama satu bulan

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar hampir dipastikan tak bisa merumput dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih, Thomas Tuchle, yang sudah mengetahui kondisi pemain asal Brasil itu.

"Kami cukup sedih dia harus menderita cedera Adductor. Saya tidak berpikir dia bisa membela Brasil. Informasi yang kami miliki adalah bahwa dia akan kembali setelah istirahat," kata Tuchel yang membuatnya pesimis striker andalannya itu bisa tampil untuk negaranya, dikutip lama resmi klub.

Lalu, kenapa Neymar bisa mengalami cedera?

1. Neymar cedera saat tampil di Liga Champions

Cedera Panjang, Neymar Absen Bela Brasil dan PSGTwitter/FIFA

Neymar mendapat cedera itu saat mentas dengan seragam PSG ketika membela timnya kontra Istanbul Basaksehir. Hal itu yang membuatnya hanya mampu tampil 30 menit saja.

Pada laga tersebut, paha Neymar sempat merasa terganggu di lapangan. Dia pun langsung mendapatkan pertolongan medis dalam laga yang berlangsung seru tersebut.

2. Neymar harus fokus pada recovery

Cedera Panjang, Neymar Absen Bela Brasil dan PSGgoal.com

Rasa pesimistis Tuchel memang beralasan. Maklum, cedera serupa biasanya harus menghabiskan waktu satu bulan, hingga sembuh kembali. Hal itu yang menjadi landasan dasarnya Neymar sulit bergabung dengan Timnas Brasil.

Tentu itu jadi kerugian buat tim, terlebih mereka akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Selecao akan bentrok dengan Venezuela dan Uruguay pada 14 dan 18 November mendatang.

3 PSG rugi kehilangan Neymar

Cedera Panjang, Neymar Absen Bela Brasil dan PSGtalksport.com

PSG pun pastinya sangat rugi kehilangan Neymar, karena mereka masih harus tampil di kompetisi domestik dan Eropa.

Walau belum menunjukkan penampilan 100 persen.

Baca Juga: Lewati Gol Ronaldo di Timnas Brasil, Neymar Layak Disebut Legenda?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya