Nomor Punggung Pemain Indonesia di Piala AFF, Egy Pakai 10

Timnas Indonesia akan melawan Kamboja

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal mengawali kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja, Kamis (9/12/2021). Sehari jelang duel, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun merilis nomor punggung pemain yang didaftarkan dalam ajang dua tahunan ini.

Total, ada 30 pemain yang resmi didaftarkan dalam ajang ini, termasuk nama-nama beken seperti Irfan Jaya, Evan Dimas, hingga pemain-pemain yang berkarier di Eropa, seperti Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

1. Daftar nomor punggung pemain Timnas Indonesia

Nomor punggung satu dipercayakan kepada kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari. Sementara tiga kiper sisanya, yakni Muhammad Riyandi memakai 21, Nadeo Argawinata 23, dan Syahrul Fadillah mengenakan 26.

Pemain Persija Jakarta yang sempat mentas di Thailand, Ryuji Utomo menggunakan nomor empat dalam ajang ini. Sementara, Fachruddin Aryanto bakal memakai 20 dan Victor Igbonefo sedikit agak nyeleneh dengan nomor 11, yang notabene sering dipakai seorang winger atau striker.

Baca Juga: Piala AFF: Thailand Tersukses, Indonesia Belum Pernah Juara

2. Egy Maulana Vikri pakai nomor 10 dan Ezra Walian 7

Nomor Punggung Pemain Indonesia di Piala AFF, Egy Pakai 10Ezra Walian sedang diapit dua pemain Afganistan saat Timnas Indonesia kalah dalam laga uji coba FIFA Match Day pada 16 November 2021. (pssi.org).

Menariknya, nomor-nomor keramat yang selalu disematkan kepada pemain yang jadi ikon di setiap klub, yakni tujuh, bakal dipakai Ezra Walian. Satu lagi, nomor punggung 10 dipastikan jadi milik Egy dan delapan dipakai Witan. 

Evan Dimas seperti biasanya bakal memakai seragam dengan nomor punggung enam. Sementara, di posisi penyerang, Kushedya Hari Yudo bakal memakai nomor sembilan, Hanis Sagara 29, dan Dedik Setiawan 27.

3. Garuda siap tempur

Nomor Punggung Pemain Indonesia di Piala AFF, Egy Pakai 10Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 2-2 sekaligus meraih poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Terlepas dari nomor punggung, Shin memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Kamboja. Walau menilai calon lawannya itu punya permainan yang bagus, dia yakin anak asuhnya bisa meredam kekuatan mereka. Shin bahkan menyebut Indonesia bakal tampil agresif dalam laga pertamanya. 

"Jadi, kami main dengan tekanan yang lebih agresif dan menguasai bola sesering mungkin dibandingkan lawan. Banyak yang berpikir Kamboja itu bagus, jadi kami akan menyiapkan diri dengan baik, main lebih keras agar bisa menang," kata Shin, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Piala AFF: Kamboja Punya Potensi Kejutkan Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya