Comscore Tracker

Olimpiade Tokyo: Pedri Siap Torehkan Sejarah Baru Spanyol

Pedri ingin raih medali emas bersama Spanyol

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda potensial, Pedri Gonzales, tinggal selangkah lagi mengantarkan Spanyol meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Namun banyak pihak mencemaskan kondisi fisik Pedri yang kelelahan setelah mencatatkan menit bermain terbanyak dalam satu tahun terakhir.

Perdi membawa La Furia Roja melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra di ajang multievent olahraga terbesar dunia ini. Spanyol mampu menundukkan Jepang 1-0 dalam duel ketat yang berlangsung di Stadion Saitama, Selasa (3/8/2021).

Sejauh ini, Pedri sudah tampil sebanyak 72 pertandingan musim ini, baik untuk Barcelona atau Timnas Spanyol di berbagai ajang. Bersama Blaugrana ia tampil sebanyak 37 kali (LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Copa Del Rey), dan bersama Timnas Spanyol tampil 20 kali (Tbaik di level junior, Euro 2020, dan Olimpiade 2020).

1. Sudah beristirahat dengan cukup

Olimpiade Tokyo: Pedri Siap Torehkan Sejarah Baru Spanyolinstagram.com/pedrigonzalez

Terlepas dari itu, Perdi meminta orang-orang untuk tidak khawatir. Ia merasa dalam kondisi baik-baik saja walau sudah menjalani banyak pertandingan sudah dijalani. Ia memastikan waktu istirahatnya juga sudah cukup baik.

"Saya merasa baik. Itu normal bagi orang-orang untuk mengatakan bahwa saya pasti lelah, tetapi saya mencoba untuk beristirahat dengan baik setelah setiap pertandingan. Anda harus beristirahat sebanyak yang Anda bisa untuk memberikan segalanya untuk tim,” kata Pedri dikutip Marca. 

Pedri pun selangkah lagi melewati rekor pertandingan Bruno Fernandes. Terlebih ia diproyeksikan jadi gelandang utama saat menghadapi Brasil dalam laga final.

Baca Juga: Waktunya Jimat Trofi Brasil Bayar Utang di Olimpiade Tokyo

2. Ingin bermain di final sejak awal laga

Olimpiade Tokyo: Pedri Siap Torehkan Sejarah Baru Spanyolpotret Pedri bersama Timnas Spanyol (planetfootball.com)

Brasil datang ke kompetisi sebagai salah satu favorit juara, seperti halnya Spanyol. Kini, gelandang Barcelona itu sudah tak sabar dengan duel final yang akan digelar akhir pekan ini. Ia sangat ingin mempersembahkan medali emas perdana untuk Spanyol dalam ajang ini.

“Saya ingin bermain melawan Brasil di final sejak awal. Saya selalu suka bermain melawan tim terbaik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena mereka memainkan sepak bola yang bagus. Mereka sangat bermain dengan teknis dan mereka suka bermain menguasai bola,” tutur pemain berusia 18 tahun ini.

3. Siap catatkan sejarah baru untuk Spanyol

Olimpiade Tokyo: Pedri Siap Torehkan Sejarah Baru SpanyolPedri. (planetfootball.com)

Andai Spanyol meraih emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini, Pedri bakal membuat sejarah baru bagi tanah kelahirannya. Ia akan menjadi orang Kepulauan Canary pertama yang melakukannya, yang tidak dia sadari sampai saat ini.

"Saya tidak tahu bahwa saya bisa menjadi peraih medali emas pertama dari Tenerife. Saya bangga mewakili Kepulauan Canary. Ini sulit, tapi saya harap kami bisa menang. Ini akan menjadi hal yang sangat bagus untuk dilakukan,” bebernya.

Ketika diminta memilih antara medali Olimpiade atau juara Liga Champions, Pedri sulit memilih. Menurut dia, Olimpiade hanya datang sekali, tapi ia menginginkan keduanya bisa diraih.

Baca Juga: Menpora Ajak Semua Pihak Bersiap ke Olimpiade Paris 2024

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya