Operasi Tukar Guling Dybala dan Morata Dimulai

Dybala kalah bersaing dengan Ronaldo di Juventus

Jakarta, IDN Times - Usai menjadi kampiun LaLiga musim 2020/21, Atletico Madrid tetap berusaha memperkuat skuad untuk musim depan. Mereka aktif di bursa transfer dan mencoba kemungkinan untuk mendatangkan pemain Juventus, Paulo Dybala, demi memperkokoh barisan depan.

Musim ini, Atletico memang diperkuat pemain depan yang berkualitas. Selain Luis Suarez dan Joao Felix, ada Angel Correa yang tampil menawan musim pula. Suarez bahkan menunjukkan kontribusi yang besar dengan mencetak gol di laga penentu yang membuat Atletico menjadi kampiun.

Laporan El Larguero menyebut, Atletico sangat serius ingin mendatangkan Dybala. Mereka bahkan siap melakukan proyek tukar guling dengan Alvaro Morata, untuk mempermudah proses transfer pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Awal Kisah Cinta Luis Suarez dan Atletico Madrid

1. Siap melakukan barter dengan Alvaro Morata

Operasi Tukar Guling Dybala dan Morata DimulaiInstagram.com/alvaromorata

Atletico bahkan rela melakukan barter untuk bisa mendapatkan jasa Dybala dari Juventus. Morata jadi opsi yang paling memungkinkan.

Sebab, Morata memang sedang dalam masa peminjaman di Juventus. Apalagi, gaya main Morata dengan Juventus sudah klop.

Buktinya, Morata sudah mengoleksi 20 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini buat Juventus. Jangan heran, kalau Juventus nantinya memang punya niat untuk mempermanenkan Morata.

2. Atletico memang mau jual Morata

Operasi Tukar Guling Dybala dan Morata DimulaiAlvaro Morata tercatat juga pernah mencetak gol di final Liga Champions ketika membela Juventus. (juvefc.com)

Proses barter memang jadi opsi tepat karena kondisi keuangan kedua klub yang sedang tak sehat. Juventus tak bisa mempermanenkan Morata karena keterbatasan biaya.

Di sisi lain, Atletico mau jual Morata demi dapat dana segar untuk belanja pemain. Kebetulan, Dybala jadi pemain incaran Atletico. Opsi barter pun diusulkan Atletico untuk bisa mewujudkan transfer Dybala. 

Bahkan, Atletico coba menawarkan Correa pula ke Juventus, selain Morata, demi mempermulus upaya mendatangkan Dybala. Correa, dianggap Juventus, juga jadi bagian yang masuk akal dalam proses barter karena performanya yang cukup efektif di musim 2020/21. Meski tak sering tampil secara reguler, kontribusi Correa terbilang bagus dengan menorehkan sembilan gol dan delapan assist di LaLiga 2020/21.

3. Sinar Paulo Dybala yang mulai redup di Turin

Operasi Tukar Guling Dybala dan Morata Dimulaiinstagram.com/paulodybala

Dybala sejauh ini belum memberikan kejelasan terkait masa depannya bersama Juventus. Kontraknya di Allianz Stadium tinggal setahun lagi.

Sejak Cristiano Ronaldo datang ke Turin tiga musim lalu, sinar Dybala seolah redup. Dia tak lagi menunjukkan penampilan terbaik seperti musim-musim sebelumnya. Pemain berusia 27 tahun itu seolah kalah bersaing dengan CR7 di skuad Si Nyonya Tua.

Musim ini, Paulo Dybala bahkan tak banyak mendapatkan kesempatan tampil secara reguler bersama Juventus. Dia hanya bisa bermain 20 kali dan mencetak empat gol saja dalam satu musim. Namun, hal itu tak menyurutkan niat Atletico mendatangkan Dybala di musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga: Kenangan dan Dosa Gianluigi Buffon Bersama Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya