Comscore Tracker

Optimisme Barcelona Gulingkan Atletico Madrid di Partai Maut

Barcelona bakal berhadapan dengan Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Barcelona memang meraih kemenangan di jornada 34 LaLiga 2020/21. Namun, tiga poin itu belum bisa membuat mereka beranjak dari posisi ketiga, karena masih kalah dari duo Madrid di klasemen sementara musim ini.

Barcelona menang atas tuan rumah Valencia 3-2 di Stadion Mestalla, Senin (3/2/2021). Lionel Messi yang mencetak brace, ditambah sebiji gol Antoine Griezmann, membuka asa Barcelona kembali bersaing dalam perebutan gelar LaLiga.

Ya, peluang Barcelona kembali hidup setelah sempat terpeleset saat lawan Granada. Padahal, kala itu, kalau saja Barcelona menang, bisa saja peta persaingan berubah menyusul Atletico Madrid yang tersandung.

1. Gerard Pique targetkan gelar juara LaLiga

Optimisme Barcelona Gulingkan Atletico Madrid di Partai Mauteurosport.com

Melihat kondisi ini, bek Barcelona, Gerard Pique, optimistis bisa meraih tempat pertama di akhir musim ini. Sebab, mereka masih punya empat laga sisa, termasuk laga paling menentukan pekan depan melawan Atletico yang jadi pemuncak klasemen sementara LaLiga.

"Kami akui, permainan sedikit tidak tenang akibat kondisi ini. Kami siap menyelesaikan duel demi duel. Tujuan kami berada di sana (menjadi juara) di akhir musim ini," kata Pique kepada Movistar +, dilaporkan melalui Mundo Deportivo.

"Fokus kami saat ini adalah mengalahkan Atletico dan terus meraih kemenangan di laga sisa. Kemudian menyusul Real Madrid dan tetap di atas Sevilla," lanjutnya.

Baca Juga: Barcelona Musim Ini: Merangkak dari Papan Tengah Kini Jadi Calon Juara

2. Tarung hingga titik darah penghabisan

Optimisme Barcelona Gulingkan Atletico Madrid di Partai Mautfcbarcelonanoticias.com

Pernyataan Pique juga diamini pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Menurut dia, peluang timnya meraih gelar juara musim ini masih terbuka lebar. Walau kekalahan dari Granada mengecewakan, dia masih yakin anak asuhnya bakal berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Kesempatan bagus telah terlewatkan, tapi tak ada waktu untuk bersedih. Kami masih berjuang meraih gelar LaLiga. Kami sudah mendiskusikan ini dengan pemain. Saya menilai tim bakal benar-benar siap bersaing hingga akhir," ujar Koeman dikutip Marca.

3. Berharap keajaiban Sevilla dan Real Madrid tersandung

Optimisme Barcelona Gulingkan Atletico Madrid di Partai MautMarca

Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 74 poin, kalah head to head dari Real Madrid di peringkat kedua yang punya raihan poin serupa. Sementara, Atletico berjarak dua poin saja dari puncak dan unggul atas Sevilla di peringkat empat dengan raihan 70 poin (unggul satu laga).

Mereka pun berpeluang menggesar posisi Atletico, asalkan Barcelona menang saat keduanya berduel akhir pekan depan. Sebab, tak ada pilihan lain bagi Lionel Messi dan kolega selain meraih kemenangan karena perolehan poin dengan dua pesaing lainnya sangat ketat.

Barcelona juga belum tentu naik ke peringkat pertama jika mampu menundukkan Atletico nanti. Mereka harus berharap keberuntungan lain, baik Sevilla atau Real Madrid tergelincir juga saat keduanya bentrok pekan depan.

Setidaknya, jika laga Sevilla dan Real Madrid berakhir imbang. Barcelona bakal bisa merebut posisi puncak yang hampir satu musim ini dikuasai Ateltico.

Baca Juga: Ada Potensi Madrid dan Barcelona Dilarang Main di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya