Comscore Tracker

Paling Berani, Persib Sudah Turunkan Semua Pemainnya di Piala Menpora

Semua pemain muda Persib sudah merasakan tampil

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung jadi salah satu tim yang dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka lolos dengan status juara Grup D dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Menariknya, Persib selalu tampil dengan kekuatan berbeda di setiap laga. Mereka bahkan sudah menurunkan 23 pemainnya sepanjang Piala Menpora. Hanya beberapa pemain saja yang tercatat selalu tampil tiap laga di bawah komando pelatih Robert Rene Alberts.

Hanya bek naturalisasi Victor Igbonefo saja yang tercatat tampil penuh dalam tiga laga yang sudah dijalani. Sisanya, para pemain bergantian tampil setiap pertandingan.

Baca Juga: Arti Selebrasi Persib di Laga Lawan Persita: Lawan Rasialisme!

1. Tiga pemain anyar Persib sudah pernah tampil

Paling Berani, Persib Sudah Turunkan Semua Pemainnya di Piala MenporaEzra Walian (kiri) saat berusaha merebut bola. (Instagram/@persib).

Persib memang datang dengan beberapa pemain baru di ajang ini, sebut saja Ferdinand Alfred Sinaga, Ezra Walian, hingga Farshad Noor. Ketiganya juga sudah mendapatkan menit bermain bersama Maung Bandung di ajang pramusim ini.

Menariknya, Ferdinand dan Ezra sudah membukukan masing-masing satu gol bagi Persib. Gol kedua pemain ini pula yang bisa mengantarkan Persib melenggang sebagai juara grup tanpa tersentuh kekalahan sekalipun.

Farshad memang belum menunjukkan performa yang menonjol dalam dua laga yang sudah dijalani. Maklum, selain waktu bermain di lapangan yang terbatas, dia juga masih beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang dinilai cukup panas.

2. Semua pemain muda sudah diberi kesempatan oleh Robert

Paling Berani, Persib Sudah Turunkan Semua Pemainnya di Piala Menporatwitter.com/investamedia/

Tak hanya itu, para pemain muda pun diberi kesempatan Robert untuk tampil, sebut saja dua penggawa Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha dan Bayu M Fiqri. Selain itu, pemain macam Saiful hingga Mario Jardel pun sudah merasakan tampil meski tak dalam waktu lama.

Hal itu membuat persib jadi tim yang sudah menurunkan semua pemainnya di lapangan di ajang ini. Hal itu sesuai dengan janji Robert yang bakal memanfaatkan setiap pertandingan untuk mencoba setiap pemainnya.

"Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah diturunkan. Itu sesuai dengan target kami tampil di Sleman agar semua pemain bisa menikmati lagi sepak bola," kata pelatih asal Belanda itu.

3. Puji Ferdinand Sinaga dan Farshad Noor

Paling Berani, Persib Sudah Turunkan Semua Pemainnya di Piala MenporaPemain anyar Persib, Farshad Noor. (persib.co.id).

Terkait penampilan anak asuhnya, Robert masih belum mau berkomentar banyak. Menurut dia, yang terpenting semua pemain bisa tampil di lapangan lagi usai vakum hampir satu tahun, terlepas dari bagaimana penampilannya di lapangan.

Oleh sebab itu, dia tak menuntut lebih kepada pemainnya, termasuk kepada Farshad dan Ferdinand yang baru bergabung. Tapi, keduanya dinilai bisa menunjukkan performa maksimal di tengah keterbatasannya. Hal itu membuat Robert tak segan memuji mereka.

"Farshad bermain nyaris satu jam dan saya senang dengan itu karena banyak terlibat di dalam permainan. Ferdinand bermain dengan baik dan mencetak gol kemenangan untuk tim," terang Robert.

Baca Juga: Persiraja Siapkan Kejutan Buat Persib di Laga Pamungkas

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya