Comscore Tracker

Paris Saint-Germain dan Chelsea Bersaing Gaet Aubameyang dari Arsenal

Aubameyang tak mau memperpanjang kontrak dengan Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal nampaknya mulai serius untuk melepas mesin golnya Pierre-Emerick Aubameyang. Terlebih, pemain asal Gabon itu sejauh ini tak tertarik untuk memperpanjang masa baktinya dengan The Gunners. Padahal, kontraknya bakal selesai pada 2021.

Terang saja manajemen Arsenal tak mau merugi lantaran kontrak sang pemain bakal berakhir 13 bulan lagi. Bagaimana pun caranya, ketika sang pemain sudah tak kerasan di Emirates, Arsenal harus segera menjualnya agar terhindar dari kerugian karena melepas pemain dengan harga gratisan.

1. PSG berpeluang datangkan Aubameyang jika bersedia menebus harga Rp796 miliar

Paris Saint-Germain dan Chelsea Bersaing Gaet Aubameyang dari Arsenalthenational.ae

Beberapa klub mapan seperti Barcelona, Manchester United, Inter Milan, sampai Chelsea,sampai Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap memboyong top skor Premier League musim lalu ini. Namun, klub yang terakhir disebutkan punya kans lebih besar untuk memboyong Aubameyang ke Parc des Princes.

Dikutip dari Le10 Sport, klub yang kini dimiliki taipan Arab itu bersedia merogoh kocek cukup dalam walau sempat terkendala masalah keuangan lantaran krisis akibat pandemik COVID-19. Tak tanggung-tanggung dana sebesar £44 juta atau setara Rp796 miliar rela digelontorkan oleh klub raksasa Prancis itu.

Baca Juga: Begini 9 Potret Para Pemain Paris Saint-Germain Saat WFH, Seru!

2. Chelsea punya kans lebih baik datangkan Aubameyang karena ini

Paris Saint-Germain dan Chelsea Bersaing Gaet Aubameyang dari ArsenalPierre-Emerick Aubameyang beraksi di laga Arsenal vs Manchester United. Twitter/@Arsenal

Namun demikian, mereka harus bersaing dengan klub London, Chelsea untuk mendapatkan jasa Aubameyang. itu jelas jadi persaingan yang berat bagi klub PSG, lantaran di waktu bersamaan Arsenal juga menginginkan pemain Chelsea Willian untuk masuk dalam opsi pertukaran. Jadi, selain uang transfer jika Chelsea serius ingin meminang pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dikutip dari Mirror, Chelsea harus mengeluarkan dana sekitar £30 juta atau sekitar Rp576 miliar plus Willian untuk memuluskan kontrak Aubameyang. Nilai tersebut memang sangat besar, mengingat usia Willian sudah menginjak 31 tahun, bukan umur yang muda bagi seorang pemain bola.

3. Aubameyang bakal dijual Arteta pada bursa transfer musim panas ini?

Paris Saint-Germain dan Chelsea Bersaing Gaet Aubameyang dari Arsenalpremierleague.sky-news.co.uk

Aubameyang sendiri didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan harga selangit pada 2018. Usianya sudah 30 tahun, tapi ketajamannya masih oke dengan membuat 61 gol dari 97 penampilan bersama Arsenal, bahkan 20 gol di antaranya ia cetak musim ini. Itu merupakan catatam yang baik bagi seorang striker.

Bos Arsenal, Mikel Arteta, memastikan dirinya sekarang hampir pasti harus menjual Aubameyang musim panas ini. Striker Gabon seharga £60 juta ini akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Emirates dan telah menolak semua upaya klub untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Jorginho, Gelandang Chelsea yang Jadi Ayah Idaman

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya