Comscore Tracker

Partai Impian Persib Vs Persija Tercipta di Final Piala Menpora

Persib tim paling produktif dengan torehan 12 gol

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dipastikan bakal bersua Persija Jakarta di laga final Piala Menpora 2021. Keduanya bakal saling sikut memperebutkan gelar pramusim dalam laga yang digelar dua leg, yakni 22 dan 25 April 2021.

Persib mampu lolos usai menundukkan PSS di semifinal. Mereka berhasil unggul agregat atas skuat Elang Jawa 3-2. 

Setelah mampu menundukkan PSS di leg pertama 2-1, Persib mampu menahan imbang tim besutan Dejan Antonic 1-1 di leg 2 yang digelar, Senin (19/4/2021).

1. Persija lolos ke final dengan susah payah

Partai Impian Persib Vs Persija Tercipta di Final Piala MenporaPemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Mereka dipastikan bakal berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Persija, di laga pamungkas. Ini jadi final ideal yang ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola tanah air.

Persija lolos ke final dengan susah payah. Skuad Macan Kemayoran sempat dibuat repot PSM dalam dua pertemuan di semifinal.

Bermain imbang 0-0 di leg 1, kedua tim kembali menuai hasil serupa saat leg kedua digelar. Walhasil laga harus diakhiri dengan drama adu penalti.

Beruntung, penampilan gemilang Andritany Ardhiyasa membuat beberapa pemain PSM gagal mencetak gol. Dia dengan sigap mampu menahan tiga tembakkan algojo Juku Eja.

Baca Juga: Bermain Imbang, PSS Sleman Relakan Persib Menuju Final Piala Menpora  

2. Persib paling produktif di Piala Menpora 2021

Partai Impian Persib Vs Persija Tercipta di Final Piala MenporaEzra Walian (kiri) saat berusaha merebut bola. (Instagram/@persib).

Persija mesti sedikit waspada dengan kekuatan Persib. Sejauh ini tim Kota Kembang itu paling produktif di ajang ini. Total, 12 gol berhasil disarangkan para pemainnya, dengan rata-rata dua gol per laga.

Trio penyerang Persib jadi momok bagi tim lain di ajang ini. Ezra Walian (3), Frets Butuan (3), dan Wander Luiz (2) berhasil mencetak 75 persen gol Persib di ajang ini.

Sebaliknya, lini depan Persija tampil kurang menggigit. Mereka hanya bisa mencetak tujuh gol dari enam laga yang sudah dijalani. Bahkan, pada babak semifinal yang digelar dua, tak sebiji gol pun diciptakan anak asuh Sudirman ini.

3. Statistik masih berpihak pada Maung Bandung

Partai Impian Persib Vs Persija Tercipta di Final Piala MenporaLiga-Indonesia.id

Menilik statistik pertemuan kedua tim, Persib punya modal lebih baik. Mereka tampil dominan di tiga duel terakhir melawan Persija dengan meraih dua kemenangan dan sekali bermain imbang.

Teranyar, tim besutan Robert Alberts ini menang dengan skor 2-0 di Liga 1 2019. Frets Butuan dan mantan mesin gol Ezechiel N’Douassel berhasil membuat bobotoh berpesta di kandangnya.

Namun, hal itu tak terlalu berpengaruh banyak terhadap Persija. Mereka juga dipastikan tak mau kalah dalam laga final nanti. Terlebih, mereka tampil cukup baik di Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Adu Sakti Hilman Syah Vs Andritany Warnai Kelolosan Persija

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya