Comscore Tracker

Paul Poga Merasa Tak Lakukan Pelanggaran Sebelum Gol Kemenangan MU

Manchester United mengalahkan Wolves 1-0

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Manchester United atas tuan rumah Wolverhampton, diwarnai kejadian kontroversial. Paul Pogba diduga melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum Mason Greenwood mencetak gol penentu kemenangan dalam duel sengit itu.

MU dipastikan meraih kemenangan tipis 1-0 dalam duel melawan Wolves dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022, Minggu (29/8/2021). Mereka harus bertarung habis-habisan menghadapi tekanan tuan rumah yang mengandalkan seragang cepat dalam duel yang digelar di Stadion Molineux. 

Tetapi sebelum gol itu terjadi, Paul Pogba melakukan tekel kepada Ruben Neves, tepat di depan kotak penalti Wolves pada menit 80. Kala itu, pertandingan terus berlanjut dan Neves langsung terjatuh hingga mengerang kesakitan.

Baca Juga: PSG Siapkan Gaji Fantastis Buat Rayu Paul Pogba

1. Aksi Pogba dapat kecaman dari berbagai pihak

Paul Poga Merasa Tak Lakukan Pelanggaran Sebelum Gol Kemenangan MUPaul Pogba membela diri usai dianggap melakukan pelanggaran sebelum gol kemenangan MU atas Wolves. (unitedinfocus.com).

Walhasil, pemain Wolves pun melakukan protes keras kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Mike Dean. Kendati, sang pengadil tak mengubah keputusannya usai melihat VAR. Ia menilai, tak ada pelanggaran yang terjadi sebelum gol Greenwood terjadi.

Legenda Liverpool yang saat ini menjadi pandit, yakni Graeme Souness, mengkritik aksi Pogba itu. Ia mengecam aksi berbahaya itu dan menyayangkan kenapa wasit tak menjatuhkan pelanggaran kepada Wolves terlebih dahulu. 

Hal itu diperkuat pernyataan Neves yang merasa dilanggar. Ia menilai, semua orang melihat kakinya dilanggar. Padahal, wasit juga sudah melihat VAR, makannya ia bingung kenapa wasit tak memberikan keputusan dengan benar.

2. Neves sudah menunjukkan kakinya disentuh tekel Pogba

Paul Poga Merasa Tak Lakukan Pelanggaran Sebelum Gol Kemenangan MUPaul Pogba membela diri usai dianggap melakukan pelanggaran sebelum gol kemenangan MU atas Wolves. (independent.co.uk).

Souness kembali mengingatkan, sebelum musim baru dimulai, pihak Liga Inggris sudah memberikan penjelasan terkait kriteria pelanggaran. Dan, Neves pun merasa, apa yang dilakukan Pogba jelas sebuah pelanggaran.

“Saya menunjukkan kaki saya kepada mereka. Saya menunjukkan kepada asisten wasit, saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Itu pelanggaran, pelanggaran yang jelas,” ujar pemain asal Portugal itu dikutip Sky Sports.

3. Pembelaan Ole Gunnar Solskjaer untuk Pogba

Paul Poga Merasa Tak Lakukan Pelanggaran Sebelum Gol Kemenangan MUPaul Pogba membela diri usai dianggap melakukan pelanggaran sebelum gol kemenangan MU atas Wolves. (telegraph.co.uk).

Sementara, Pogba yang terus disalahkan pun coba membela diri. Ia merasa tak melakukan pelanggaran apapun terhadap Neves, karena tak menyentuh lawannya itu saat melakukan tekel. Tak ayal, ia heran dengan sikap orang-orang yang menyudutkannya. 

“Saya tak menyentuhnya. Situasi tadi 50:50 dan ini adalah Premier League. Setiap pekan hal ini bakal sangat mungkin terjadi,” kata Pogba.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan dukungan penuh untuk anak asuhnya. Ia merasa Paul Pogba tak melakukan pelanggaran, dan gol kemenangan yang diciptakan Mason Greenwood tetap sah.

Baca Juga: Jelang Manchester City Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya